Liga 1

Hot Bursa Transfer Liga 1: Bek Andalan Shin Tae-yong Alfeandra Dewangga Dibidik Persija, Ini Kansnya

Hot bursa transfer Liga 1 2022 dan sorotan tajam pemain Timnas Indonesia yang saat ini tercatat sebagai pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga.

Editor: Ady Sucipto
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (tengah) berebut bola dengan pemain Singapura Ikhsan Fandi (kanan) saat pemain Indonesia Fachruddin Wahyudi Aryanto menyaksikan pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN/AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Hot bursa transfer Liga 1 2022 dan sorotan tajam pemain Timnas Indonesia yang saat ini tercatat sebagai pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga.

Ya, bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat ini tengah menjadi perbincangan dan jadi rumor terpanas di bursa transfer Liga 1 2022.

Kiprah ciamik Alfreanda Dewangga di bawah arahan Shin Tae-yong kala membela Timnas Indonesia menjadi buah bibir, khususnya ketika bermain sebagai pemain serba bisa di Skuad Garuda.

Kabar terbaru, Alfreanda Dewangga selain diincar klub asal luar negeri, kini pemain PSIS Semarang itu juga di incar sejumlah klub elit Liga 1.

Alfreanda Dewangga kini tengah dibidik Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2022 untuk memperkuat skuat Macan Kemayoran musim kompetisi 2022/2023.

Kans Persija Jakarta untuk memboyong Alfeandra Dewangga masih terbuka lebar, musababnya tim asuhan coach Sudirman tersebut masih butuh bek tangguh.

Mencuatnya rumor Persija Jakarta tertarik mengincar Alfeandra Dewangga di posting oleh salah satu akun seputar sepak bola lokal @ngapakfootball, pada Sabtu 19 Maret 2022.

Melalui postingannya itu, terpantau di akun Instagram @ngapakfootball mengupload foto Alfeandra Dewangga yang menjalani pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia.

"Wangsit mala son !! Oren Pusat wangsitnya sedang berusaha mendatangkan Dewangga," sebut @ngapakfootball

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mengahalau serangan dari Striker Persib Bandung, Bruno Cantanhede pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang berlangsung pada 15 Februari 2022.
Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mengahalau serangan dari Striker Persib Bandung, Bruno Cantanhede pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang berlangsung pada 15 Februari 2022. (dok twitter @psisfcofficial)

Baca juga: Rumor Bursa Tranfer Liga 1 2022/2023: Kontrak Habis, Adilson Maringa Buka Peluang Out dari Arema FC

Informasi seputar diincarnya bek Laskar Mahesajenar ini oleh Persija Jakarta terkait upaya klub asal Ibu Kota yang ingin membangun kembali lini pertahanan mereka musim depan.

Alfeandra Dewangga diketahui punya kualitas mumpuni ketika membela Timnas Indonesia maupun PSIS Semarang.

Catatan ciamik itu pun menjadi magnet Alfeandra Dewangga sekaligus memikat Persija Jakarta untuk memboyong pemain muda bertalenta itu.

Pertanyaan selanjutnya, sejauh mana peluang Persija Jakarta memboyong Alfendra Dewangga di bursa transfer Liga 1 2022 ini?

Dikutip via TribunWow.com, dari artikel berjudul Perburuan Transfer Persija Jakarta: Sasar Bek Muda Label Timnas Milik PSIS Semarang, Ini Peluangnya, kans Macan Kemayoran mendatangkan Alfeandra Dewangga bakal menemui sejumlah hambatan.

Baca juga: Update Bursa Transfer Liga 1: Hansamu & Evan Dimas Diisukan Hengkang, Diincar Arema FC-Persis Solo?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved