Breaking News:

Play Off Piala Dunia 2022

Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa Italia vs Makedonia Utara: Ambisi Mancini di Gli Azzurri

Jelang laga play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Italia vs Makedonia Utara jadi pembuktian allenatore Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Editor: Ady Sucipto
(AFP/FABRICE COFFRINI)
Pelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan ucapan selamat kepada Mario Balotelli, yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di St. Gallen, Swiss pada 28 Mei 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, PALERMO- Jelang laga play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Italia vs Makedonia Utara jadi pembuktian allenatore Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Roberto Mancini mengusung misi kemenangan di laga play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Italia vs Makedonia Utara.

Pertandingan antara Timnas Italia vs Makedonia di babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa dilangsungkan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada Jumat 25 Maret 2022 dini hari.

Menariknya, apabila Gli Azzurri lolos melewati ujian pertama, kampiun Euro 2018 ini akan ke final melawan pemenang antara Portugal vs Turki demi meraih tiket lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Format play-off ini adalah single leg, tak kenal sistem laga kandang-tandang.

Namun, Mancini sesumbar, target tertingginya adalah tetap memenangkan Piala Dunia. "Dan untuk bisa juara, kami harus memenangkan dua pertandingan ini. Itu saja," ujarnya menegaskan.

Menurutnya, tim memang harus membangun optimisme tinggi agar lebih termotivasi untuk menggapai target.

"Saya percaya diri. Saya memiliki pemain bagus, profesional, yang berhasil meraih trofi, yang tak pernah diprediksi orang sebelumnya," kata Mancini.

"Mereka berhasil membentuk diri mereka menjadi tim yang luar biasa. Kami perlu membangun kepercayaan diri kami dari itu, dari apa yang telah kami capai," ujarnya menegaskan.

Setelah apa yang disebut 'Notte Magiche' (malam magis) di Euro 2020, Italia sepertinya akan bisa mengusir hantu kegagalan di kualifikasi Piala Dunia, seperti yang mereka alami saat gagal lolos ke Piala Dunia 2018

Harapan yang ternyata tak menjadi kenyataan. Azzurri bermain imbang empat kali dari lima laga kualifikasi.

Dan dua penalti Jorginho yang gagal dalam dua laga kontra Swiss membuat mereka hanya mampu finis di peringkat kedua Grup C, di bawah Swiss.

Sementara Makedonia Utara finis sebagai runner-up grup J di bawah Jerman.

Kekuatan tim asuhan Blagoja Milevski ini tak boleh dianggap enteng. Mereka meraih 18 poin dari sepuluh laga setelah mengungguli Rumania, Armenia, Islandia, dan Liechtenstein.

Dua pemain yang paling menonjol yang berkiprah di liga terbaik Eropa adalah Gelandang Napoli, Eljif Elmas, dan Kiper Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved