Sponsored Content

Sosialisasi Wirausaha, BRI Wilayah Denpasar dan Taspen Gandeng Pensiunan Buka Kios Warga

Tampak antusiasme dari peserta Taspen dalam menggali lebih dalam mengenai program kewirausahaan Kios Warga

Tribun Bali/Arini Valentya Chusni
Kegiatan Sosialisasi Wirausaha PT BRI Wilayah Denpasar bersama PT Taspen 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BRI) Kantor Wilayah Denpasar bersinergi dengan PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) membentuk program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Dalam pelaksanaannya, Taspen menggandeng Bank BRI dan PT Jaringan Sistema Semesta (JSS) mengumpulkan peserta pensiunan peserta Taspen se Kota Denpasar.

Bertempat di ruang terbuka dan mengikuti prokes, serta melalui zoom untuk peserta yang tidak dapat hadir, sosialisasi ini berlangsung dengan suasana yang interaktif.

Tampak antusiasme dari peserta Taspen dalam menggali lebih dalam mengenai program kewirausahaan Kios Warga .

Baca juga: Keluarga Besar Taspen Denpasar Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Bali yang ke-63

Nantinya, kios warga ini menjadi sebuah program ke wirausahaan yang disiapkan oleh Taspen untuk para ASN Aktif yang akan pensiun dan pensiunan ASN dengan tujuan independen secara finansial di masa pensiun.

Adapun dukungan yang dilakukan oleh BRI untuk kios warga pada kesempatan ini adalah edukasi pengelolaan keuangan, layanan perbankan baik dari sisi transaksi dan promosi serta fasilitas pembiayaan usaha kios warga.

Tentunya akan lebih lengkap bahwa setelah BRI dibantu dari instansi terkait mengenai pembinaan, BRI juga membantu pembiayaan, ada juga jalur yang mendekatkan antara produsen dengan konsumennya.

Taspen berperan mengedukasi para ASN, calon pensiunan dan pensiunan ASN untuk dapat ber wirausaha.

Sementara itu, Bank BRI berperan memfasilitasi pembiayaan usaha KIOS WARGA melalui produk BRIGUNA KIOS WARGA dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dengan persyaratan yang mudah dan ringan serta penyediaan sistem pembayarannya.

Nantinya sistem yang digunakan di kios warga adalah sistem digital mulai dari cashless ecosystem, order, pembayaran, transaksi, dan sebagainya.

Keunggulan kios warga tersebut yakni harga produk yang menguntungkan, distribusi pengantaran produk ke kios warga, penempatan chiller showcase, digital produk PPOB dimana harga lebih murah dan lengkap.

Selain itu, PPOB memudahkan metode member yang memberikan keuntungan berlipat, ketersediaan stock terjaga sampai dengan nominal kecil, program marketing berkala, dan transaksi di lengkapi bukti print out.

Bank BRI juga memberikan kesempatan bagi peserta KIOS WARGA untuk menjadi AGEN BRILink dengan konsep bagi hasil yang lebih menguntungkan sehingga menambah pendapatan.

Selain itu, beberapa produk yang dijual di KIOS WARGA didukung oleh produk–produk unggulan UMKM binaan BRI.

Baca juga: Dukung Gerakan APU PPT Indonesia, BRI Ikut dalam Penanaman 10.000 Mangrove di Jimbaran Bali

"Dengan adanya kios warga ini saya yang mau pensiun lagi 3 tahun terasa terbantu.

Setidaknya ada gambaran di masa tua nanti saya sudah ada usaha yang dibina BRI dan Taspen, nanti saya akan belajar juga bagaimana sistem-sistemnya agar mudah," terang Wayan salah satu peserta pensiunan.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved