AC Milan

Sosok Theo Hernandez Pilar Kunci di Timnas Prancis dan AC Milan, Bikin Adem Ayem Deschamp dan Pioli

Nama Theo Hernandez sebelum bergabung ke AC Milan masih belum direken dan dipertimbangkan untuk dipanggil memperkuat Timnas Prancis.

Editor: Ady Sucipto
FRANCK FIFE / AFP
Bek Prancis Theo Hernandez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di stadion Juventus di Turin, pada 7 Oktober 2021. FRANCK FIFE / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Nama Theo Hernandez sebelum bergabung ke AC Milan masih belum direken dan dipertimbangkan untuk dipanggil memperkuat Timnas Prancis.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pindah ke Rossoneri, sosok Theo Hernandez menjelma menjadi pemain pilar AC Milan sebagai bek kiri dan jadi langganan Timnas Prancis.

Kiprah ciamik Theo Hernandez terbaru ketika bek kiri itu mengantarkan Timnas Prancis menumbangkan Timnas Pantai Gading dan ia berhasil mencatatkan satu asis yang dilesakkan oleh kompatriotnya Oliver Giroud.

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, sukses mengalahkan Pantai Gading lewat skor 2-1.

Bek Prancis Theo Hernandez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di stadion Juventus di Turin, pada 7 Oktober 2021.
Bek Prancis Theo Hernandez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di stadion Juventus di Turin, pada 7 Oktober 2021. (Frank Fife/AFP)

Baca juga: Gli Azzurri Gagal ke Piala Dunia Qatar 2022 Usai Timnas Italia Dipermalukan Makedonia Utara 0-1

Baca juga: Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa Italia vs Makedonia Utara: Ambisi Mancini di Gli Azzurri

Juru taktik  Timnas Prancis, Didier Deschamps melakukan hal yang sama seperti  Stefano Pioli di Rossoneri.

Yaitu, menaruh Theo sebagai bek kiri ofensif yang lebih berfokus untuk membantu penyerangan.

Bermain sebagai bek kiri, ia juga diberi tanggung jawab untuk menerobos lini pertahahan lawan lewat lini tengah.

Saat  AC Milan maupun Les Bleus membangun serangan, Theo seringkali naik ke lini tengah dari bek kiri untuk melakukan fenetrasi menuju kotak penalti lawan.

Pemain lain yang bermain sebagai gelandang 'mengosongkan lini tengah' untuk memberi space bagi Theo guna menerobos fondasi pertahanan lawan lewat tengah.

Kecepatan dan kemampuan dribel Theo terbukti ampuh untuk membuat lini pertahanan lawan kelimpungan.

Hadirnya Theo dalam skuat AC Milan membuat Pioli semakin kaya untuk meracik strategi terbaiknya. Pun dengan Deschamp, Timnas Prancis dibuat tampil lebih cepat dengan adanya Theo di sisi kiri.

Stefano Pioli, Pelatih Kepala AC Milan saat FC Internazionale melawan AC Milan, Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza pada 5 Februari 2022. Foto oleh Alessio Morgese / NurPhoto
Stefano Pioli, Pelatih Kepala AC Milan saat FC Internazionale melawan AC Milan, Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza pada 5 Februari 2022. Foto oleh Alessio Morgese / NurPhoto (Foto oleh Alessio Morgese / NurPhoto)

Baca juga: Ini Daftar 19 Tim yang Memastikan Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022: Ekuador Susul Uruguay

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia - Jepang, Arab Saudi Susul Korsel dan Iran ke Qatar

Ya, Rossoneri dan Pioli adalah tokoh utama untuk meningkatnya performa  Theo Hernandez.

Pun juga sebaliknya, atribut spesial Theo, membantu  AC Milan menjadi tim kuat eropa yang namanya mulai diperhitungkan kembali.

Kedatangannya bagikan hadiah dari Real Madrid untuk Rossoneri guna membantu mereka meraih trofi bergengsi musim ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved