Berita Badung

Curi 3 HP di Sebuah Rumah Bedeng Kawasan Canggu, Dua Pemuda Dibekuk Jajaran Polres Badung

Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban yang bernama Yudha Adi Nugroho (30) asal Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kediri Jawa Timur.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Dua orang pemuda asal Sumba Barat Daya, NTT yang diketahui bernama Marten Agustinus (32) dan Rofinus Bondikaka (21) diamankan jajaran Satreskrim Polres Badung karena mencuri HP 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dua orang pemuda asal Sumba Barat Daya, NTT yang diketahui bernama Marten Agustinus (32) dan Rofinus Bondikaka (21) diamankan jajaran satreskrim Polres Badung.

Mereka berdua diamankan lantaran mencuri 3 buah HP di sebuah rumah bedeng yang berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban yang bernama Yudha Adi Nugroho (30) asal Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kediri Jawa Timur. 

Saat itu pada Minggu, tanggal 13 Maret 2022, sekitar Pukul 07.00 Wita pihaknya menaruh ke 3 unit HP jenis  Xiaomi Warna Hitam, Merk Samsung Galaxi J2 warna putih, dan OPPO Rose Gold di atas tempat tidur dan korban istirahat malam.

Baca juga: TPP Tak Kunjung Cair, Kini ASN Badung Harus Absen Wajah Secara Online

Namun keesokan harinya saat bangun, HP tersebut sudah tidak ada di atas meja.

Atas kejadian tersebut korban pun mengalami kerugian Rp 4.000.000.

Selanjutnya kasus itu pun dilaporkan ke Polres Badung, hingga jajaran reskrim melakukan  penyelidikan ke lokasi.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan diperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang laki-laki yang telah menjual sebuah HP merk Xiaomi warna hitam di Wilayah Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Tim Opsnal Polres Badung kembali melakukan Penyelidikan di Wilayah Nusa Dua dan Tim memperoleh Informasi bahwa ada laki-laki yang membeli HP itu berada di sebuah kos-kosan di wilayah Jimbaran Badung.

Tidak lama kemudian, tepatnya pada Rabu 30 Maret 2022 tim kembali menemukan informasi terkait keberadaan orang yang membeli HP.

Selanjutnya orang tersebut yang diketahui bernama Kornelis Kodi Mete dan 1 buah HP merk Xiaomi warna hitam berhasil diamankan.

"Jadi setelah kita mengamankan pembeli HP, sebagai saksi, dari itu kita kembali melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal muasal HPnya.

Hal itu dilakukan agar pelaku bisa diamankan," ujar Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama, S.I.K pada Kamis 31 Maret 2022.

Dijelaskan setelah di lakukan pengecekan terhadap HP tersebut dan memang benar HP tersebut merupakan HP yang hilang di Bedeng Desa Canggu Badung.

Baca juga: Diperkirakan Telan Anggaran Rp2,7 T, Proyek Jalan Lingkar Selatan Tak Bisa Digarap Pemkab Badung

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved