Sponsored Content

DPRD Bali Kembali Gelar Sidang Paripurna Bahas LKPJ Gubernur Bali, Gubernur Koster Dapat Apresiasi

DPRD Bali Kembali Gelar Sidang Paripurna Bahas LKPJ Gubernur Bali, Gubernur Koster Dapat Apresiasi

Penulis: Ragil Armando | Editor: Irma Budiarti
Istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali menggelar sidang paripurna kedua di awal tahun, Kamis 31 Maret 2022. Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Bali mengambil agenda yakni penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bali Tahun 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BALI -  DPRD Bali Kembali Gelar Sidang Paripurna Bahas LKPJ Gubernur Bali, Gubernur Koster Dapat Apresiasi.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali menggelar sidang paripurna kedua di awal tahun, Kamis 31 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Bali mengambil agenda, yakni penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bali Tahun 2021.

Sidang paripurna ini sendiri berlangsung secara hybrid dan terbatas oleh jajaran pimpinan DPRD Bali, para ketua komisi dan ketua fraksi, Gubernur Bali, Sekda Provinsi Bali, dan beberapa jajaran OPD.

Sedangkan, para anggota lainnya mengikuti Sidang Paripurna melalui Zoom.

Baca juga: Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Bangli atas APBD 2021, Transaksi Online Akan Digalakkan

Mengawali penyampaiannya, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan, selama 2021 lalu merupakan tahun dimana masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Merupakan situasi serta kondisi yang sama sekali tidak pernah terbayangkan, hingga menjadi tahun penuh tantangan dan ujian berat, sehingga memerlukan kesabaran revolusioner.

Pemerintahan Daerah Provinsi Bali yang mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021 serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Semesta Berencana Tahun Anggaran 2021 Induk maupun Perubahan, dapat dilaksanakan.

Begitu pula pandemi Covid-19 di Bali telah dapat ditangani dengan baik, yang merupakan hasil kerja keras bersama antara seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat umum.

"Atas kerja keras bersama tersebut, titiang atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berbakti dalam bidang kemanusiaan ini," kata Gubernur asal Desa Sembiran Buleleng ini.

Gubernur Bali juga menyampaikan capaian pembangunan daerah tahun 2021, yang diawali dengan gambaran capaian indikator makro ekonomi.

Disusul bidang-bidang pembangunan prioritas yang telah ditetapkan.

Perekonomian Bali secara kumulatif, selama tahun 2021 tercatat masih tumbuh negatif atau terkontraksi sedalam -2,47 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved