Berita Gianyar

Bali Safari Park Gianyar Kembali Gelar Bali Agung Show

Bali Safari Park menyajikan pertunjukan teater megah yang menceritakan kisah mitologi populer di masyarakat Bali, yaitu Bali Agung Show

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Irma Budiarti
Istimewa
Bali Safari Park Gianyar Kembali Gelar Bali Agung Show 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR -  Bali Safari Park Gianyar Kembali Gelar Bali Agung Show.

Bali Safari Park yang berlokasi di By Pass Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar, Bali selama ini selain dikenal karena pertunjukan edukasi satwa.

Mereka juga menyajikan pertunjukan teater megah yang menceritakan kisah mitologi populer di masyarakat Bali, yaitu Bali Agung Show.

Namun karena pandemi Covid-19, pertunjukan tersebut pun ditutup.

Namun per 17 April 2022, Bali Agung Show akan kembali dibuka.

Baca juga: 16 Bayi Komodo Berhasil Menetas di Bali Safari Park

Manejer Operasional Bali Safari Park Ketut Suardana, Jumat 16 April 2022 mengatakan, panggung berkapasitas  hingga 1.200 penonton tersebut akan kembali menghadirkan pertunjukan megah.

Dengan menghadirkan variasi penari kontemporer dibalut dengan tata cahaya dan panggung spektakuler sehingga akan membawa pengunjung terhanyut dalam cerita.

Ditambah lagi, penampilan khusus interaksi langsung antara pemain dengan satwa sehingga pertunjukan menjadi tampak lebih hidup.

"Kami memutuskan untuk menggelar kembali pertunjukan Bali Agung karena Bali Safari ingin mengobati rasa kangen pengunjung dengan pertunjukan ini. Kami helat tentunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Suardana. 

Asisten Manajer Show & Entertainment Bali Safari Park Kadek Agus meyakini bahwa pengunjung sudah sangat menantikan pertunjukan tersebut.

“Kami sangat yakin pengunjung akan sangat tertarik dan senang dengan pertunjukan ini,“ tandasnya.

Diungkapkan, Bali Agung Show mengisahkan percintaan legendaris Raja Sri Jaya Pangus dengan Istrinya Kang Ching Wie, putri dari seorang saudagar China yang telah lama tidak dikaruniai seorang anak.

Sang Raja lalu pergi untuk mencari pencerahan, kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Dewi Danu hingga dikaruniai seorang putra.

Kang Cing Wie yang marah mengetahui hal tersebut akhirnya mengutus pengawal untuk melawan Jaya Pangus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved