Berita Gianyar

Warga Siangan Gianyar Geger, Mayat Putu Lanus Ditemukan di Tegalan

Warga Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Bali, digegerkan oleh penemuan mayat di tegalan setempat

ist
Warga Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Bali digegerkan oleh penemuan mayat di tegalan setempat, Jumat 22 April 2022 - Warga Siangan Gianyar Geger, Mayat Putu Lanus Ditemukan di Tegalan 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Warga Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Bali, digegerkan oleh penemuan mayat di tegalan setempat, Jumat 22 April 2022.

Dalam penyelidikan pihak Polsek Gianyar, diketahui korban adalah Dewa Putu Lanus (66) asal Banjar Triwangsa.

Diduga korban tewas terjatuh dari pohon yang sempat dipanjatnya.

Kapolsek Gianyar, Kompol Putu Gede Putra Astawa mengatakan, kasus tersebut berawal saat korban keluar dari rumahnya, Kamis 21 April 2022, sekitar pukul 11.00 Wita.

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Siangan Gianyar Digegerkan Penemuan Mayat, Ini Kata Kapolsek

Namun hingga keesokan harinya, korban tidak juga pulang ke rumah.

Karena mencurigakan, keluarga korban akhirnya berinisiatif mencari keberadaan korban.

Pencarian itu dilakukan pukul 09.00 Wita.

"Kami mendapat laporan kemarin korban sempat keluar rumah. Namun hingga hari ini (Jumat, Red), korban belum juga pulang. Pihak keluarga yang cemas, langsung melakukan pencarian," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, pencarian tersebut dilakukan oleh pihak keluarga di tegalan.

Sebab dalam kesehariannya, korban memang sering mencari janur.

"Korban kesehariannya mencari janur di kebun milik I Dewa Putu Budiarta yang berada di timur desa. Selanjutnya para saksi mencari korban di tempat korban sering mencari janur dan sesampai di lokasi para saksi kaget melihat korban berada di bawah pohon kelapa dalam posisi memperihatinkan," ungkap Kompol Astawa.

Saat itu, korban ditemukan dalam posisi badan tengkurap, kepala mengarah ke timur dan kaki mengarah ke barat serta terdapat pelepah kelapa yang sudah kering di atas badan korban dan di sekitar korban ditemukan janur yang sudah diikat.

Melihat hal tersebut, para saksi lantas mencari bantuan untuk membantu evakuasi korban dan menghubungi pihak yang berwajib.

Berdasarkan laporan warga, Polsek Gianyar lantas melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi hingga berkoordinasi dengan dokter Puskesmas 2 Gianyar untuk pemeriksaan luar terhadap korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved