Berita Gianyar

Rayakan HUT Gerindra ke-14, Gerindra Gianyar Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako

HUT Gerindra ke-14, Gerindra Gianyar Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Serangkaian peringatan HUT Gerindra ke 14, para kader Parpol Gerindra Kabupaten Gianyar, Bali, menggelar aksi kemanusiaan, yakni donor darah dan pembagian sembako, Sabtu 24 April 2022 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - HUT Gerindra ke-14, Gerindra Gianyar Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako.

Serangkaian peringatan HUT Gerindra ke 14, para kader Partai Politik (Parpol) Gerindra Kabupaten Gianyar, Bali menggelar aksi kemanusiaan, yakni donor darah dan pembagian sembako, Sabtu 24 April 2022.

Kegiatan tersebut selain bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai bentuk pembinaan terhadap kader agar memiliki kepekaan atas kondisi kemanusiaan yang terjadi saat ini.

Ketua Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana mengatakan, kegiatan donor darah dan pembagian sembako pada masyarakat  ini dilakukan serangkaian HUT Gerindra ke 14.

Dipilihnya kegiatan donor darah, kata dia, dikarenakan pihaknya ingin membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat.

Sebab, sebagaimana diketahui, rata-rata permintaan darah oleh rumah sakit ke PMI Gianyar mencapai 30 kantong per hari.

"Jadi, kami ingin memberikan bantuan kemanusiaan lewat PMI. Mudah-mudahan setetes darah kami dapat menyelamatkan hidup banyak masyarakat," ujar Tagel. 

Dalam kegiatan tersebut, Tagel mengatakan jumlah peserta sebanyak 39 orang pendonor. Ia menilai jumlah tersebut relatif sedikit.

Namun dikarenakan keterbatasan alat pengaman darah dari pihak PMI, sehingga waktu yang diberikan dalam kegiatan ini hanya dua jam. Oleh karena itu, peserta pun dibatasi. 

"Kami maunya sih sebanyak-banyaknya. Namun dari pihak PMI hanya dikasi waktu dua jam. Sebab darah harus cepat-cepat diamankan ke tempat khusus. Kalau ada alat pengaman darah, bisa sebanyak-banyaknya. Kedepan kita cari momen lagi, kalau bisa rutinitas, karena tujuannya demi kemanusiaan," ujarnya. 

Panitia acara I Wayan Subrata menambahkan, pihaknya juga melakukan pembagian sembako.

Hal ini dilakukan, mengingat kondisi perekonomian masyarakat masih sulit pasca pandemi Covid-19.

"Selain memberikan bantuan kemanusiaan di bidang kesehatan, kami juga melakukan kegiatan bagi sembako. Sedikit banyaknya bantuan kami, semoga bisa meringankan perekonomian masyarakat. Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kader agar peka terhadap kondisi kemanusiaan yang terjadi," ujarnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Gianyar
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved