Liga Inggris

The Citizens Selangkah Lagi Juara Liga Inggris 2021/2022, Guardiola Mulai Sindir Begini Liverpool

Psywar jelang bergulirnya laga pamungkas Liga Inggris pekan 38 antara pelatih Manchester City dengan Liverpool dalam perebutan juara Premier League

Editor: Ady Sucipto
PAUL ELLIS / AFP
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by PAUL ELLIS / AFP) 

TRIBUN-BALI.COM – Psywar jelang bergulirnya laga pamungkas Liga Inggris pekan 38 antara pelatih Manchester City dengan Liverpool dalam perebutan juara Premier League mulai memanas.

Adalah pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan sindiran pedasnya kepada rival bebuyutannya, Liverpool dalam perebutan tropi juara Liga Inggris 2021/2022.

Pep Guardiola menyatakan perlombaan meraih tropi juara Liga Inggris lebih sulit daripada meraih trofi juara Liga Champions.

Kalimat tersebut merupakan sebentuk sindiran yang ditujukan ke pihak Liverpool yang musim ini berpeluang meraih trofi juara Liga Champions.

Jelang berakhirnya kompetisi Premier League, The Citizens dan The Reds kini tengah bersaing ketat untuk menyegel gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Update Hasil Liga Inggris: Chelsea Vs Leicester 1-1, Pulisic Buang Peluang Emas Umpan Lukaku

Baca juga: Ini Kans Liverpool Juara Liga Inggris, The Reds Butuh Keajaiban Racikan Gerrard Tumbangkan Man City

Reaksi manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, di London pada 15 Mei 2022. JUSTIN TALLIS / AFP
Reaksi manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, di London pada 15 Mei 2022. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Kevin de Bruyne dan kolega menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Mereka mengemas 90 poin dari 37 laga yang telah dimainkan.

Namun singgasana  The Citizens tak sepenuhnya aman dan nyaman.

Pasalnya Liverpool yang berada di urutan kedua tertinggal satu angka saja dari skuat tempur  Pep Guardiola.

Syarat  The Citizens untuk menutup musim sebagai kampiun adalah memetik kemenangan dari Aston Villa pada laga pamungkas alias pekan 38.

Hasil ini akan memupus harapan The Reds, terlepas hasil apapun yang dipetik Mo Salah cs saat menjamu Wolves di Anfield Stadium.

Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane menembak dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 16 April 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane menembak dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 16 April 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP) (ADRIAN DENNIS / AFP)

Alih-alih memberikan kabar mengenai kesiapan timnya, Guardiola justru berani menghina The Reds.

Liverpool memang masih bisa meraih kesuksesan lain dengan memenangkan Liga Champions, sesuatu yang belum pernah didapatkan Guardiola selama membesut  Manchester City.

Namun, Guardiola meyakini bahwa Premier League merupakan capaian yang lebih prestise

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved