AC Milan

Puji Maldini ke Tomori, Menjelma Jadi Bek Tangguh Rossoneri & Raih Juara Liga Italia Bareng AC Milan

Bek Rossoneri, Fikayo Tomori, jadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan AC Milan meraih juara Liga Italia 2021/2022.

Editor: Ady Sucipto
twitter@acmilan
Bursa Transfer Liga Italia, AC Milan Targetkan 'Deal' dengan 4 Pemain Ini, Termasuk Pengganti Ibra. Salah satu pemain yang akan dipermanenkan kontraknya bersama Rossoneri, Fikayo Tomori dari Chelsea. 

TRIBUN-BALI.COM -  Bek Rossoneri, Fikayo Tomori, jadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan AC Milan meraih juara Liga Italia 2021/2022.

Pemain berusia 24 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama dalam starting XI AC Milan di bawah arahan pelatih Stefano Pioli.

Mengutip laman Transfermarkt, Fikayo Tomori telah ditunjuk Stefano Pioli bermain untuk AC Milan sebanyak 31 kali penampilan dengan mencatatkan 2719 menit bermain.

Dari statistik tersebut, Fikayo Tomori hanya absen memperkuat AC Milan pada 7 laga di Serie A Liga Italia.

Franck Kessie, Fikayo Tomori vs Lautaro Martinez di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP
Franck Kessie, Fikayo Tomori vs Lautaro Martinez di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

Baca juga: Kisah Zlatan Ibrahimovic, Tepati Ucapannya Soal Scudetto & Akhiri Paceklik Gelar AC Milan

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Bakal Pensiun Setelah Bawa AC Milan Juara Liga Italia?

Keberhasilan Tomori menyegel tempat utama di  AC Milan sekaligus menepis keraguan banyak pihak terhadap kualitas bermainnya.

Tomori sempat diragukan sering menjadi penghias bangku cadangan karena kebanyakan pemain Inggris sulit beradaptasi di Italia.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Tomori yang justru sukses membantu  AC Milan meraih Scudetto setelah menunggu sejak 2011 silam.

Sebagaimana diketahui, ia indah ke Milan dari Chelsea, awalnya dengan status pinjaman Januari lalu, sebelum klub membuat kepindahan permanen musim panas.

Kepindahan Tomori sendiri adalah andil besar  Paolo Maldini yang menjabat direktur teknis Rossoneri.

“Untungnya, saya bekerja untuk klub yang berpengaruh pada pemain. Saat  AC Milan menelepon, para pemain selalu mendengarkan,” kata legenda Milan itu kepada Sky Sports Italy setelah peminjaman awal Tomori.

“Fikayo adalah pemain dengan karakteristik, kecepatan, dan intensitas tertentu, jadi kami pikir dia bisa menjadi bala bantuan yang bagus untuk paruh kedua musim ini.”

Saling lempar pujian nampak terjadi di antara Maldini dengan Tomori yang menunjukan keduanya memiliki hubungan harmonis.

Tomori mengklaim alasan utamanya memilih AC Milan adalah banyak legenda hebat yang dapat mencapai kesuksesan besar, salah satunya ialah Maldini.

Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli (Top C) dan para pemain AC Milan merayakan selama upacara trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli (Top C) dan para pemain AC Milan merayakan selama upacara trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan "Scudetto" pada 22 Mei 2022 di Mapei - Stadion Citta del Tricolore di Sassuolo. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

“Sebelum saya datang ke sini, saya berbicara dengan  Paolo Maldini,” katanya kepada The Times pada 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved