Berita Badung

Terima Aduan Masyarakat dari Rumah, Kapolres Badung Sosialisasikan "Mesadu Pak Kapolres"

Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Badung, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memberikan pembinaan

Istimewa
Kapolres Badung saat melakukan sosialisasi Mesadu Pak Kapolres 08113982022 di aula LPD Canggu pada Jumat 27 Mei 2022 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Badung, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memberikan pembinaan dan mensosialisasikan kartu 'Mesadu Pak Kapolres'.

Program yang baru dicanangkan Kapolres itu bertujuan agar masyarakat bisa mengadu apa saja dari rumah, tanpa harus ke Polres terlebih dulu.

Baca juga: Ditangkap Usai Ambil Paket Sabu di Badung, Nyoman Trisna Pasrah Diganjar Bui 8 Tahun

Sosialisasi mesadu itu dilakukan debgan pemberian kartu bertuliskan 'Mesadu Pak Kapolres 08113982022' di Aula LPD Desa Adat Canggu, Jalan Nelayan, No.1, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Jumat tanggal 27 Mei 2022.

Kapolres Badung mengatakan Mesadu pak Kapolres 08113982022 merupakan pesannya kepada masyarakat, agar segera memberikan informasi terkait tindak kejahatan, yang segera akan direspons oleh aparat kepolisian.

Baca juga: TURUNKAN 160 Personil, Kapolres Badung Siap Amankan Perayaan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih 

Respon akan diberikan, khususnya dari Polres Badung maupun polsek jajaran.

"Setiap kejahatan yang dialami bisa dilaporkan melalui Mesadu ak Kapolres 08113982022," Ujarnya dihadapan Bankamda Gada Bhuana Desa Adat Canggu, Jagabaya, pecalang, security check, Tim Security, maupun dari pemerintahan desanya Linmas / Hansip dan aparat Keamanan (TNI / Polri ) yang tergabung dalam Sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (Sipandu Beradat).

Baca juga: BREAKING NEWS, Terjadi Pelecehan Seksual di Sading Badung, Kaling : Sudah 3 Kali Mendapat Laporan

"Ini merupakan langkah awal kami dalam mengantisipasi kejahatan jalanan yang terjadi di wilayah Kabupaten Badung," sambungnya.

Orang nomor satu di Polres Badung itu mengakui melalui kerja sama dengan semua pihak, baik desa adat dengan Pecalang, Bankamda, security check, Jaga Baya, Tim Security, maupun dari pemerintahan desanya Linmas / Hansip dan juga Aparat Keamanan (TNI / Polri), akan lebih mudah menciptakan dan mempertahankan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami di Polres Badung akan terus meningkatkan pelayanan sesuai SOP dan harapan masyarakat."

"Sekali lagi mohon sosialisasikan quick Respon Polres Badung melalui 'Mesadu Pak Kapolres' silahkan infokan ke sana pasti kita tindak lanjuti," bebernya.

"Ini merupakan peningkatan pelayanan Polres Badung dalam mempersempit ruang gerak atau menghilangkan adanya kesempatan dari para pelaku kejahatan," tegasnya kembali

Pihaknya pun meminta kerja sama aparat terkait. Bahkan untuk segera memberikan informasi yang cepat bila ada kejadian.

Sehingga aparat kepolisian  betul-betul bisa melakukan atau menangkap pelaku-pelaku kejahatan dengan cepat.

"Informasi yang diberikan juga harus valid, siapa yang melaporkan, dimana kejadian dan kejadian apa. Sehingg kita bisa mengambil langkah, terkait apa yang harus dilakukan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved