Berita Bali

Terkait SMAN Bali Mandara Jadi Jalur Zonasi, Alumni Akan Audiensi ke DPRD Provinsi Bali

Setelah SMAN Bali Mandara Buleleng dijadikan jalur zonasi atau tidak dikhususkan untuk siswa tidak mampu.

Tribun Bali / I Wayan Sui Suadnyana
Gedung DPRD Bali - Terkait SMAN Bali Mandara Jadi Jalur Zonasi, Alumni Akan Audiensi ke DPRD Provinsi Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah SMAN Bali Mandara Buleleng dijadikan jalur zonasi atau tidak dikhususkan untuk siswa tidak mampu.

Terkait hal itu, alumni SMAN Bali Mandara akan mengadakan audiensi ke DPRD Provinsi Bali pada, Kamis 2 Juni 2022 pukul 10.00 Wita.

Ketika dikonfirmasi, salah satu perwakilan dari alumni angkatan dua SMAN Bali Mandara, I Gede Bagus Gigih Ferdian Baskara memberikan alasannya mengapa mengadakan audiensi. 

Baca juga: RSUD Bali Mandara Launching Layanan Kanker, Perpendek Antrean Radiologi

"Kami (alumni SMAN Bali Mandara dan Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP)) ingin mendapatkan informasi sejelas-jelsasnya mengenai alasan diberhentikannya sistem pendidikan khusus bagi masyarakat miskin di SMA/SMKN Bali Mandara," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia juga ingin menyampaikan hasil diskusi dalam bentuk kajian saat diskusi publik hari minggu lalu, yang memuat argumentasi bahwa sistem pendidikan ini harus dipertahankan.

Kemudian jika memungkinkan, ia juga berharap ada dialog untuk mencari solusi atas isu ini. 

Baca juga: Diterpa Isu Sampradaya, SMAN Bali Mandara Buka Suara

"Dari FKPP sudah bersurat ke DPRD Provinsi Bali pada hari Selasa lalu. Dan kabarnya sudah diterima oleh Ketua DPRD dan Ketua Komisi IV," tambahnya. 

Ia berharap semoga DPRD mau membuka ruang diskusi dan berdialog melalui audiensi dan selanjutnya berharap hasil kajiannya dapat dipertimbangkan dalam konteks isu ini. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved