Kisah Gadis Usai 20 Tahun Alami Stroke hingga Koma, Penyebabnya Gara-gara Kebiasaan Begadang

"Hah stroke, kok bisa stroke padahal masih muda, masih 20 tahun? Jawabannya adalah begadang."

Editor: Bambang Wiyono
TikTok @olszalau
Video seroang gadis muda yang mengalami stroke hingga koma mendadak viral di media sosial TikTok  

TRIBUN-BALI.COM - Pelajaran bagi anak muda jaman sekarang. Ternyata stroke bisa menyerang usia belasan tahun karena kebiasan buruk yang diangap lumrah, di antaranya begadang.

Seperti kisah seorang gadis yang menceritakan pengalamannya menderita stroke hingga koma yang viral di media sosial TikTok.

Video yang milik akun TikTok @olszalau tersebut diunggah pada Jumat (3/6/2022).

Hingga kini Kamis (9/6/2022) video tersebut telah ditonton sebanyak sembilan juta kali dan disukai oleh 893,7 ribu pengguna TikTok lainnya.

Dalam videonya, pengunggah juga menceritakan bagaimana ia bisa terkena stroke hingga mengalami koma.

"Dokter pernah bilang, 'Jangan sering telat makan, jangan sering begadang, kalau ada masalah cerita biar enggak stress. Karena penyakit lambung dan darah rendah bisa menyebabkan kematian."


"Guys dengerin, ini foto aku pas lagi ulang tahun dan dirumah sakit. Posisi habis koma. Kenapa koma? Karena di pembuluh darah otakku itu ada sumbatan, jadi ada stroke. Hah stroke, kok bisa stroke padahal masih muda, masih 20 tahun? Jawabannya adalah begadang."

"Dulu aku tuh sering banget begadang, udah subuh itu aku baru tidur, atau besok siangnya aku baru tidur. Cuma karena merasa kalau malam itu aku lebih produktif."

"Aku gitu terus seenjak pandemi sampai 2021 kemarin. Dan akhirnya aku drop, masuk ICU, koma. Jadi buat kalian yang suka begadang stop sampai sekarang. Jangan sampai ngalamin kejadian kaya aku," ungkap pengunggah dalam videonya.

Ingin Ingatkan Orang Lain Bahwa Begadang Bisa Jadi Pemicu Penyakit Serius

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernama Olsza Dhea Laurani mengatakan video tersebut dibuatnya untuk mengingatkan netizen.

Terutama terkait kebiasaan begadang yang bisa menjadi penyebab atau pemicu terjadinya penyakit yang tidak diinginkan, seperti penyakit stroke yang Olsza alami.

"Untuk mengingatkan dan memberitahu bahwa begadang bisa menjadi penyebab atau pemicu terjadinya penyakit yang tidak diinginkan seperti stroke yang saya alami."

"Untuk mengingatkan saja kepada penonton untuk tidak begadang, atau tidurnya harus cukup," kata Olsza kepada Tribunnews.com, Selasa (7/6/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved