Kualifikasi Piala Asia

Jadwal Timnas: Indonesia Vs Nepal Dini Hari Besok, Ini 3 Skenario Garuda Lolos Piala Asia 2023

Inilah update jadwal siaran langsung laga krusial yang akan dijalani Timnas Indonesia pada matchday pamungkas Grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA via Kompas.com
Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/YU - Jadwal Timnas: Indonesia Vs Nepal Dini Hari Besok, Ini 3 Skenario Garuda Lolos Piala Asia 2023 

TRIBUN-BALI.COM - Inilah update jadwal siaran langsung pertandingan krusial yang akan dijalani Timnas Indonesia pada matchday pamungkas Grup Kualifikasi Piala Asia 2023, tayang Indosiar, dinihari nanti.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani laga hidup mati melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad Internasional Stadium, Rabu 15 Juni 2022 dinihari WIB.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Tribunnews.com, laga melawan Nepal menjadi terasa krusial lantaran raihan kemenangan akan memuluskan langkah Timnas Indonesia ke babak utama Piala Asia 2023 mendatang.

Skuat Garuda saat ini masih berada di posisi kedua, dibawah Yordania selaku penguasai klasemen Grup A.

Setelah kekalahan melawan Yordania pada matchday kedua, Timnas Indonesia masih punya peluang lolos jika mampu menyelesaikan laga terakhir dengan kemenangan.

Seandainya Timnas Indonesia tidak bisa menyelesaikan babak kualifikasi dengan status juara grup, skuat Garuda masih bisa lolos dengan mengejar predikat runner-up terbaik.

Dan salah satu cara yang harus ditempuh Timnas Indonesia untuk meraih predikat tersebut dengan mengalahkan Nepal pada laga pamungkas, dinihari nanti.

Peluang Timnas Indonesia untuk bisa mencicipi kemenangan kedua sebenarnya masih terbuka lebar.

Hal ini mengingat performa apik dan solid yang mampu diperlihatkan oleh Timnas Indonesia pada babak kualifikasi.

Baca juga: Coach Teco Puji Debut Ridho & Novri Jadi Starter Saat Lawan Persib, Buah Cermat Rekrut Pemain Baru

Kemenangan tak terduga melawan Kuwait dan performa ciamik yang diperlihatkan saat kalah tipis jumpa Yordania seakan membuat Timnas Indonesia berada di jalur yang benar.

Jika mampu mempertahankan performa apiknya dan meminimalisir kesalahan dalam permainan bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa mengalahkan Nepal.

Seandainya hal itu terjadi maka peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak utama lewat jalur status runner-up terbaik bisa tertuntaskan.

Dilansir dari Kompas.com, ada tiga skenario timnas Indonesia untuk lolos Piala Asia 2023. Adapun skuad Garuda berpeluang lolos baik sebagai juara grup maupun salah satu dari lima runner-up terbaik.

Saat ini, timnas Indonesia tengah menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved