Indonesia Open

Indonesia Open 2022, Ganda Putra Indonesia Kembali Tersingkir

Ahsan/Hendra tidak berhasil melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2022 seusai dikalahkan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN via Kompas.com
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengepalkan tangan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Namun melawan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mereka kalah. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia kembali tersingkir usai berlaga di Indonesia Open 2022.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku banyak melakukan kesalahan hingga tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Ahsan/Hendra tidak berhasil melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2022 seusai dikalahkan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Istora Senayan, Jakarta Rabu 15 Juni 2022.

Ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies itu kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 22-24.

Baca juga: Indonesia Open 2022: Gemuruh Dukungan Penonton ke Praven/Melati Penuhi Gedung Istora: Lets Go Pramel

Kerap melakukan kesalahan menjadi penyebab kekalahan Ahsan/Hendra dari Liu/Ou.

"Yang pasti mungkin hasilnya kurang sesuai ekspektasi, tetapi mereka main bagus hari ini dan kami banyak melakukan kesalahan di poin kritis," kata Hendra kepada awak media.

"Selain mereka bermain bagus. Kami banyak eror. Kami mau menang, tetapi kenyataannya kami kalah," tutur Ahsan menambahkan. 

Lebih lanjut, Ahsan menegaskan bahwa ia dan Hendra tidak merasa tertekan saat melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

 "Tidak ada pressure, saya juga tidak mau melakukan kesalahan, tetapi saya melakukannya," ujar Ahsan. 

Ahsan/Hendra Gugur "Namun, ya begitulah permainan. Kadang bagus, kadang enak, dan mungkin sekarang lagi kesalahan," kata Mohammad Ahsan.

Baca juga: Indonesia Open 2022: Satu-satunya Tunggal Putri Indonesia Tersingkir, Praveen/Melati Lolos

Setelah mendapat hasil tak maksimal di Indonesia Masters dan Idonesia Open, Ahsan/Hendra bertekad untuk meraih hasil lebih bagus di Malaysia dan Singapura bulan Juli mendatang.

Hasil-hasil di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open 2022 akan menjadi modal Ahsan/Hendra menatap Kejuaraan Dunia 2022.

Adapun di Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Jepang bulan Agustus mendatang, Ahsan/Hendra berambisi membawa pulang medali. 

"Seminggu dari sini kan ada Malaysia dan Singapura Open. Target kami membawa medali di Kejuaraan Dunia," kata Hendra Setiawan. 

Baca juga: TIKET Indonesia Open 2022 Hari Ini Ludes Terjual Hitungan Jam, Penonton Antusias Tonton Duel Minions

"Paling tidak di tiga kejuaraan itu dapat hasil bagus karena dua kali jelek di sini (Indonesia Masters dan Indonesia Open)," ucap Hendra.

 "Semoga di antara Malaysia atau Singapura mendapat hasil bagus," tutur Hendra Setiawan. 

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Kompos.com dengan judul Ahsan/Hendra Terhenti di Indonesia Open 2022: AKui Kesalahan dan Bicara Kejuraan Dunia

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved