AC Milan

Mengapa AC Milan Belum Menandatangani Perpanjangan Kontrak Paolo Maldini? Ini Sebabnya

Dilansir Tribun Bali via Football Italia, direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, ternyata belum menandatangani kontrak baru dengan Rossoneri.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/instagram@paolomaldini
Direktur Teknik Paolo Maldini (kanan) belum diperpanjang kontraknya oleh AC Milan padahal masa baktinya di Rossoneri akan berakhir pada 30 Juni 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Di tengah hiruk pikuk transfer Rossoneri 2022 dan akuisisi pembelian AC Milan dari Elliott Management ke pemilik baru RedBird Capital, sorotan hangat kini ada pada sosok Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Dilansir Tribun Bali via Football Italia, direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, ternyata belum menandatangani kontrak baru dengan Rossoneri.

Ini disebabkan lantaran Paolo Maldini menginginkan jaminan kekuatan dalam pengambilan keputusan yang lebih besar di dalam klub AC Milan.

Baca juga: Hot Transfer Rossoneri: Pekan Tersibuk Menanti AC Milan, 3 Penandatangan Terkonfirmasi Pekan Depan

Baca juga: Label Klub Sultan Tak Hanya Milik AC Milan, Bos Man City Kini Siap Mengakusisi Mantan Klub Dybala

Baca juga: Update Transfer Rossoneri: 3 Pemain Top Bidikan AC Milan Mulai Berpaling, Scamacca Mau ke Klub Messi

Masih mengutip sumber yang sama, AC Milan dalam kondisi yang berubah-ubah setelah pengambilalihan dari RedBird Capital, kendati Elliott Management tetap sebagai pemegang saham minoritas.

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini dan kompratriotnya, Ricky Massara terikat kontrak hingga akhir bulan ini atau sampai 30 Juni 2022.

Dan kini penundaan penandatanganan kesepakatan baru mulai memantik sorotan dan pertanyaan fans Rossoneri.

Sementara itu, dilaporkan surat kabar Corriere dello Sport, belum disepakatinya soal kontrak mereka di AC Milan karena Paolo Maldini menginginkan jaminan kekuatan pengambilan keputusan yang lebih besar di dalam klub.

Paolo Maldini punya kesan yang baik terhadap sosok bos RedBird Capital Gerry Cardinale, yang berulang kali memuji bek legenda Rossoneri tersebut sebagai tokoh kunci yang punya keterikatan masa lalu, sekarang dan masa depan AC Milan.

Paolo Maldini disebutkan ingin berbagi atau mengambilalih lebih banyak tugas dari CEO Ivan Gazidis.

Bahkan surat kabar tersebut mengungkapkan Paolo Maldini ingin menjadi sosok yang mirip dengan Beppe Marotta di klub rival mereka, Inter.

Anggaran terbatas AC Milan

Bos RedBird Capital Gerry Cardinale (kiri) dan Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini.
Bos RedBird Capital Gerry Cardinale (kiri) dan Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini. (dok ist/twitter@acmilan)

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, kini tengah dalam situasi dilematis ketika ingin memutuskan soal mendatangkan penyerang sayap kanan di bursa transfer pemain 2022.

Menyambut kompetisi Liga Italia 2022-2023, AC Milan kini agresif untuk mendatangkan pemain baru ke San Siro sekaligus demi misi mempertahankan gelar Scudetto.

AC Milan dilaporkan mendapat sokongan dana anggaran €100 juta untuk belanja pemain di bursa transfer pemain 2022, namun hal itu justru membuat sulit Paolo Maldini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved