Bali United

AFC Cup, Coach Teco Minta Dukungan Penuh Suporter Bali United, Kasih Tekanan Untuk Lawan

AFC CuP 2022, Stefano Cugurra meminta dukungan suporter, lawan Kedah Darul Aman FC Malaysia 24 Juni 2022

Dok. Tribun Bali
Suporter Bali United - AFC Cup, Coach Teco Minta Dukungan Penuh Suporter Bali United, Kasih Tekanan Untuk Lawan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta dukungan semeton fans Bali United untuk menjadi “Pemain Keduabelas” Serdadu Tridatu dalam laga-laga AFC Cup yang mulai bergulir lusa, 24 Juni 2022.

Laga perdana Bali United di AFC Cup melawan Kedah Darul Aman FC Malaysia, selanjutnya 27 Juni 2022 melawan Visakha Kamboja, dan 30 Juni 2022 melawan Kaya FC Iloilo Filipina.

“Saya minta suporter Bali United, Jumat mudah-mudahan bisa stadion penuh kasih semangat penuh buat tim kita lawan Kedah,” ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, Rabu 22 Juni 2022.

Coach Teco optimis dengan segala persiapan dan kerja keras punggawa ditambah atmosfer stadion dari suporter menambah semangat tim untuk memburu kemenangan di laga perdana melawan Kedah.

Baca juga: UPDATE Klasemen Grup C Piala Presiden 2022 Usai Bali United Menang: Persebaya Tenggelam Di Dasar

“Dukungan suporter buat pertandingan pertama bisa menang lawan Kedah, saya pikir positif waktu suporter dari Bali kasih semangat ke kita,” ucapnya.

Hadirnya belasan ribu suporter diharapkan memberikan tekanan pada lawan-lawan Bali United, sebab Bali United diunggulkan dengan status tuan rumah.

Beda halnya dengan PSM Makassar yang harus bertandang ke Malaysia.

“Suporter bisa kasih tekanan buat tim lawan memastikan kita di rumah bisa dapat hasil positif,” kata pelatih asal Brazil itu.

Teco menambahkan, bahwa fokus Bali United tetap sama yakni AFC Cup, target untuk berprestasi di kancah Asia dan tak ingin mengulangi kesalahan yang telah lalu.

Lolos fase grup adalah target awal Bali United untuk melaju ke babak selanjutnya di AFC Cup.

Pelatih juga mulai mengamati pola-pola permainan lawan-lawannya dalam liga yang tengah berlangsung di negara masing-masing.

“Kami lebih fokus di AFC CUP. Target kami lolos group dulu untuk hasil lebih baik dari sebelumnya,” sebutnya.

Setelah gagal melenggang ke babak perempat final Piala Presiden 2022, langkah awal setelah tiba di Bali ialah fokus recovery pemain guna mempersiapkan punggawa menghadapi AFC yang sudah di depan mata.

"Pemain kami harus main, kami punya 3 hari, di Bali 3 hari buat recovery pemain, pertama buat pemain tidak cedera kedua kondisi fisik bagus buat dia bisa kerja keras untuk melawan Kedah," papar Teco.

Kedah bukan tim asing bagi Teco, sebab Teco pernah bekerja di Malaysia, sehingga sedikit banyak mengetahui karakteristik tim-tim di Malaysia, salah satunya Kedah.

"Kedah tim legendaris di Malaysia, saya kerja di sana saya tahu klub kuat pemain bagus, kami harus respect sama Kedah, kami harus kerja keras untuk bisa menang pertandingan pertama," tuturnya.

Bagi Teco, pertandingan Piala Presiden bukan menjadi batu sandungan bagi Bali United, meski membuat persiapan sedikit terlambat dari tim lawan.

"Kami sudah tahu jadwal pertandingan, sekarang di Bali buat kami konsentrasi di AFC Cup," ujar dia.(*).

Kumpulan Artikel Bali United

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved