Bali United

Coach Teco Ingin Dipta Dipenuhi 13 Ribu Penonton Saat AFC Cup, Janjikan Ini Ke Suporter Bali United

Pelatih Bali United berharap kehadiran suporter di Stadion Dipta bisa mematik semangat para pemainnya di ajang Piala AFC. Teco pun menjanjikan hal ini

Dok. Tribun Bali
Suporter Bali United - Pelatih Bali United berharap kehadiran suporter di Stadion Dipta bisa mematik semangat para pemainnya di ajang Piala AFC. Teco pun menjanjikan kemenangan kepada semeton dewata. 

TRIBUN-BALI.COM - Bali United akan melakoni debut pertandingan fase grup di ajang AFC Cup 2022 yang akan berlangsung hari  ini, Jumat 24 Juni 2022 dengan menghadapi Kedah Darul Aman FC.

Laga yang rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini sekaligus menjadi pembuka perjuangan Serdadu Tridatu untuk dapat lolos dari Grup G.

Para pemain Bali United harus membidik kemenangan atas skuad Sang Kenari –julukan Kedah FC– untuk semakin meningkatkan rasa percaya dirinya.

Secara kekuatan dan kedalaman skuad, keduanya sama-sama kuat.

Namun, salah satu faktor yang bisa menjadi pembeda di laga ini adalah faktor kebugaran pemain.

Bali United baru saja merampungkan kiprahnya di Piala Presiden 2022 pada 20 Juni lalu, sehingga skuad Serdadu Tridatu hanya memiliki waktu persiapan serta pemulihan selama tiga hari saja.

Sementara itu, sang lawan memiliki waktu istirahat yang relatif lebih panjang.

Dilansir dari situs resmi Bali United, terhitung Kedah FC mempersiapkan skuadnya selama hampir satu bulan.

Sebab terakhir kali anak asuh Aidil Sharin ini berlaga pada 17 Mei lalu melawan Negeri Sembilan dalam Liga Super Malaysia.

Baca juga: PERSIB BANDUNG Rehat 4 Hari Sebelum Perempat Final Piala Presiden, Robert Alberts Ungkap Hal Ini

Ditambah lagi, pertandingan melawan Johor Darul Ta’azim (JDT) pun mengalami penundaan sehingga semakin mengoptimalkan fokus Kedah FC pada laga AFC Cup ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menyatakan hal ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam sepak bola.

"Kami datang dari Bandung selepas Piala Presiden beberapa hari lalu. Sedangkan seluruh tim tamu sudah sampai di Bali sebelum tim tuan rumah"

"Inilah situasi sepak bola yang sering kali kami alami. Kami memiliki kompetisi resmi seperti Piala Presiden yang harus kami mainkan."

"Sebuah keuntungan bagi Kedah FC yang laga di Liga Malaysia melawan JDT mengalami penundaan. Sehingga mereka bisa datang ke sini (Bali) dengan keadaan yang lebih segar dan siap untuk pertandingan,” jelas Coach Teco.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved