Sponsored Content

Per 1 Juli 2022, Instalasi Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Siap Layani Peserta JKN

Instalasi Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Provinsi Bali siap memberikan peleyanan kemoterapi bagi peserta JKN

Istimewa
Plt. Direktur RSUD Bali Mandara Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya - Per 1 Juli 2022, Instalasi Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Siap Layani Peserta JKN 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARInstalasi Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Provinsi Bali telah dibuka langsung oleh Gubenur Bali I Wayan Koster pada Selasa 31 Mei 2022.

Sejalan dengan hal tersebut, kini per 1 Juli 2022 Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara Provinsi Bali siap memberikan peleyanan kemoterapi bagi peserta JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali, menyambut baik komitmen yang dibuat oleh Instalasi Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Provinsi Bali yang telah siap melayani peserta JKN.

“Semoga sinergi yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara Provinsi Bali akan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi peserta JKN yang menderita kanker,” ungkap Ali.

Baca juga: Tingkatkan Sinergi, BPJS Kesehatan Klungkung Gelar Gathering Badan Usaha tahun 2022

Plt. Direktur RSUD Bali Mandara Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM mengatakan, jika pihaknya telah siap untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien-pasien penderita kanker.

Tujuan didirikannya Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara Provinsi Bali adalah untuk membantu pasien penderita kanker yang bertambah di Indonesia khusunya di Provinsi Bali.

”Dengan membuka layanan kemoterapi pada Instalasi Layanan Kanker Terpadu ini diharapkan akan dapat mengurangi antrian panjang di rumah sakit lainnya dan dengan begitu penderita kanker akan mendapatkan pelayanan secepat mungkin dan mendapatkan pengobatan, khususnya kemoterapi sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Suarjaya.

Suarjaya berharap melalui layanan kemoterapi pada Instalasi Layanan Kanker Terpadu, angka kesembuhan penderita kanker juga akan meningkat.

”Layanan kemoterapi yang didapatkan pada Instalasi Layanan Kanker Terpadu tentunya akan kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” jelas Suarjaya.

Selain pelayanan kesehatan terbaik, Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara Provinsi Bali juga berkomitmen untuk tidak mengarahkan pasien untuk naik kelas perawatan di atas hak kelas rawatnya serta tidak menerapkan iur biaya kepada peserta JKN yang telah mengikuti prosedur pelayanan yang berlaku sebagai peserta JKN dan membutuhkan pelayanan kemoterapi sesuai indikasi medis atau membayar iur biaya untuk diambil tindakannya oleh dokter tertentu.

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN pun akan senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelayanan kemoterapi yang diberikan kepada pasien kanker. (RG/ek)

Kumpulan Artikel Bali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved