Berita Bali

Gubernur Bali Koster Sentil Beberapa Daerah, Genjot Vaksinasi Booster 80 Persen Akhir Juli

vaksinasi booster di Bali, tidak alami kenaikan, kegiatan vaksinasi booster pada lansia di Bali yakni 54 persen

ist
Gubernur Bali Koster - Gubernur Bali Koster Sentil Beberapa Daerah, Genjot Vaksinasi Booster 80 Persen Akhir Juli 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Angka capaian vaksinasi Covid-19 booster dinilai Gubernur Bali, Wayan Koster tidak bergerak dari angka 70 persen.

Hal tersebut disampaikannya pada, Live Streaming Youtube Arahan Gubernur Bali Terkait Percepatan Vaksinasi Booster dan Pertumbuhan Pariwisata Bali, Rabu 29 Juni 2022.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di Bali cukup tinggi di Indonesia. Booster sudah tinggi lebih dari 70 persen, tertinggi di Indonesia. Saya cek data provinsi lain belum ada yang 70 persen. Bali melaju sendiri capai 70 persen," jelasnya.

Namun dari data tersebut, Koster mengamati vaksinasi booster di Bali tidak alami kenaikan.

Baca juga: Siapkan 56 Tim Vaksinasi, Dinkes Badung Optimis Vaksin Booster di Badung Melebihi Target

Atau tetap pada sekitaran angka 70 persen.

Maka dari itu ia melaksanakan rapat terkait pelaksanaan vaksin booster agar vaksinasi booster bisa ditingkatkan.

Menurutnya, ini penting karena dengan capaian booster yang tinggi akan meningkatkan imunitas untuk semua kelompok masyarakat, terutama untuk usia lanjut.

"Dari pengalaman yang pernah kita laksanakan percepatan vaksinasi ini pada vaksin pertama capai 105 persen, totalnya 3,9 juta. Vaksin kedua 96,5 persen totalnya 3,6. Penduduk kita di Bali 4,3 juta. Kira-kira ada juga orang luar Bali dan wisatawan yang ikut vaksin. Vaksin booster 70,06 persen ini sudah sekian bulan 70 persen terus, tidak naik-naik," imbuhnya.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi booster pada lansia di Bali yakni 54 persen dan tergolong masih rendah.

Sementara kegiatan vaksinasi booster per kabupaten di Kabupaten Buleleng 63 persen, Karangasem 68 persen, Denpasar 67 persen, Badung 65 persen, Jembarana 72 persen, Tabanan 78 persen, Gianyar 79 persen, Bangli 71 persen dan Klungkung 75 persen.

Data tersebut merupakan vaksinasi booster untuk penduduk ber-KTP Bali.

"Tolong yang masih di bawah 70 harus dipacu target supaya Bali 80 persen. Hasil rapat ini kita targetkan booster 80 persen untuk KTP Bali. Jadi kita prioritaskan KTP Bali. Karena itu saya meminta semuanya agar Dinkes Provinsi Bali betul-betul mengelola ini mulai 1 Juli 2022 percepatan pencapaian target booster 80 persen," terangnya.

Ia juga meminta bantuan pada Polda, Kodam, Danrem dan Binda agar aktif kembali melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 booster.

Kemudian untuk bupati atau wali kota se- Bali agar juga melakukan percepatan target vaksinasi Booster yakni 80 persen hingga akhir Juli 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved