Bali United

Cerita Pemain Kaliber Bali United Eber Bessa, Perbedaan Main di Liga Portugal, Brazil dan Indonesia

Meski Bali United gagal di AFC Cup 2022, secara individual mampu tampil mencolok bersama Bali United baik di Piala Presiden di Bandung dan AFC Cup.

baliutd.com
Pemain Bali United, Eber Bessa - Meski Bali United gagal di AFC Cup 2022, secara individual mampu tampil mencolok bersama Bali United baik di Piala Presiden di Bandung dan AFC Cup. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Eber Henrique Ferreira de Bessa, pemain yang dipercaya mengenakan nomor punggung 10 ini secara individual mampu tampil mencolok bersama Bali United baik di Piala Presiden di Bandung dan AFC Cup di Bali.

Meskipun Bali United gagal lolos dari fase grup di dua turnamen itu, namun pemain berusia 29 tahun ini memiliki kontribusi dan kualitas bagus dalam mendongkrak performa tim. 

Di AFC Cup, meski sama sekali tak mencetak gol namun ia memiliki banyak peran dalam memberikan daya gedor serangan ke lini pertahanan lawan.

Masih hangat di dalam ingatan saat melawan Visakha tembakan Eber meluncur deras ke kiper lawan dan bola muntahan berhasil dicocor Privat Mbarga dan berbuah gol. 

Kemudian saat melawan Kaya FC Iloilo, umpan manis dari tendangan bebas Eber Bessa disambut dengan sundulan Jajang Mulyana dan juga berbuah gol. 

Di samping itu, gerakan lincah, kecepatan dan dribbling bola Eber Bessa kerap menyulitkan pertahanan lawan. Penampilannya juga ditunggu-tunggu fans, sesekali ia menampilkan gaya atraktif dalam mengecoh lawan. 

Eber merupakan pemain kaliber asal Brazil, negara yang menjadi gudang pemain-pemain sepak bola top dunia.

Di Liga 1 Indonesia banyak dijumpai pemain Brasil yang merumput di 18 klub peserta. Bahkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga seorang pelatih berprestasi yang berasal dari Brazil 

Musim lalu, terdapat sebanyak 30 pesepak bola asal Negeri Samba yang bermain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini. 

Baca juga: Beda Nasib Wakil Indonesia Di Piala AFC 2022: Bali United Gugur, PSM Makassar Lolos dan Juara Grup H

Dua di antaranya bergabung bersama Bali United, yakni Willian Pacheco dan Eber Bessa.

Keduanya pemain ini tumpuan bagi Serdadu Tridatu sepanjang Liga 1 2021/2022 hingga mampu mempersembahkan gelar juara liga yang kedua secara beruntun bagi Bali United.

Eber Bessa menjadi Brazilian terbaru yang didatangkan ke Pulau Bali yang didatangkan pada 8 September 2021 usai didatangkan dari klub asal Portugal, CD Nacional.

Meskipun baru bergabung, Eber rupanya cepat beradaptasi dengan kultur permainan para pemain Indonesia yang mengusung gaya kecepatan berlari. 

Berbeda halnya dengan liga-liga di negara lain yang pernah dia huni .

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved