CSR Bank Mandiri Dukung ESG lewat Seni Budaya Tradisional Indonesia

Bank Mandiri melaksanakan prinsip ESG dengan mendukung pemberdayaan dan pelestarian seni budaya tradisional melalui Museum Mandiri.

DOK. Humas Bank Mandiri
Museum Mandiri mengadakan Lomba Tari Kreasi Nusantara 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 2-3 Juli 2022. 

TRIBUN-BALI.com – Dewasa ini, semua lini perusahaan semakin memperhatikan penerapan aspek lingkungan, social, dan tata kelola ( ESG) yang mendukung pada tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pasalnya, kebutuhan bisnis berkelanjutan dan komitmen pada ESG memiliki nilai lebih di mata investor, tidak terkecuali di perusahaan perbankan.

Pelaksanaan prinsip ESG tersebut dapat terlihat dalam bentuk aktivitas corporate social responsibility ( CSR) yang dilakukan. Melalui aktivitas CSR, perusahaan berkontribusi memperbaiki lingkungan dan sosial masyarakat.

Salah satunya bank yang melaksanakan program CSR dengan prinsip ESG adalah Bank Mandiri yang menerapkan budaya “Bersama Membangun Negeri”.

Melalui Museum Mandiri, Bank Mandiri mendukung pemberdayaan dan pelestarian seni budaya tradisional Indonesia.

Oleh karenanya, Museum Mandiri mengadakan Lomba Tari Kreasi Nusantara 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 2-3 Juli 2022.

Lomba tari tradisional tersebut diikuti 147 peserta dengan kategori anak dan remaja dari berbagai macam peserta, baik perorangan maupun sanggar tari.

Selain diikuti sanggar tari dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), lomba ini turut dihadiri peserta dari Karawang dan Cirebon.

“Dengan latar belakang yang penuh sejarah, Museum Mandiri sangat cocok untuk mengadakan lomba tari kreasi yang merupakan paduan dari tarian-tarian tradisional di Nusantara,” kata Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Panji Irawan saat meresmikan pembukaan Lomba Tari Kreasi Nusantara bersama SVP Strategic Procurement Bank Mandiri Danang Kuantana.

Melalui kegiatan tari itu, Panji berharap, pihaknya dapat mewadahi kreativitas dan ikut serta dalam melestarikan budaya dan seni tradisional Indonesia dengan menumbuhkan talenta-talenta berbakat di bidang tari tradisional Indonesia.

Pelaksanaan lomba tari itu juga merupakan salah satu perwujudan Bank Mandiri menerapkan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia agar BUMN turut serta dalam melestarikan bangunan-bangunan bersejarah dan seni budaya tradisional Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved