Berita Buleleng

Total Pendaftar di SMAN Bali Mandara Hanya 82 Orang

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur mandiri di SMA Negeri Bali Mandara telah ditutup pada Jumat 8 Juli 2022. 

Tribun Bali / Lugas Wicaksono
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan saat menyapa siswa SMAN Bali Mandara, Senin (16/5/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur mandiri di SMA Negeri Bali Mandara telah ditutup pada Jumat 8 Juli 2022. 

Meski sempat membuka pendaftaran jalur mandiri, nyatanya jumlah siswa yang mendaftar di sekolah yang terletak di Kecamatan Kubutambahan, Beleleng itu tetap sedikit dari kuota yang telah disediakan.

Ketua Panitia PPDB SMAN Bali Mandara 2022, Ni Made Sri Narawati mengatakan, total ada 82 orang siswa yang telah mendaftar ulang di SMAN Bali Mandara, baik melalui jalur online maupun mandiri.

Dengan rincian siswa yang mendaftar secara online sebanyak 59 orang, sementara yang jalur online sebanyak 23 orang. Sementara kuota yang disediakan di sekolah mencapai 180 orang.

Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan saat menyapa siswa SMAN Bali Mandara - Total Pendaftar di SMAN Bali Mandara Hanya 82 Orang
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan saat menyapa siswa SMAN Bali Mandara - Total Pendaftar di SMAN Bali Mandara Hanya 82 Orang (Tribun Bali / Lugas Wicaksono)

"Sebenarnya yang daftar online ada 65 orang. Namun kemudian mengundurkan diri sebanyak enam orang. Dari 82 orang yang sudah mendaftar ulang ini ada yang lewat jalur prestasi dua orang, ada juga jalur afirmasi mereka melampirkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ada juga yang jalur zonasi," terangnya.

Mengingat jumlah pendaftar masih kurang dari kuota yang telah disediakan, Narawati mengaku pihaknya telah melaporkannya ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali.

"Terkait langkah apa yang dilakukan sekolah mengingat jumlah pelamar kurang dari kuota yang disediakan, bukan kapasitas saya. Kami sudah melapor ke Disdik Bali," katanya.

Meski jumlah pelamar sedikit, Nawarati pun menyebut proses pembelajaran tetap akan dilakukan.

Pada Senin pekan depan, 82 peserta didik baru itu nantinya akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). (rtu)

 BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved