Berita Karangasem

Percepat Vaksinasi Booster, BIN Bali Sasar Daerah Bebukitan di Karangasem

Pemberian vaksin tahap 1, 2 dan booster terus digencarkan. Sabtu (9/7/2022), Badan Intelijen Negara (BIN) Bali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Badan Intelijen Negara (BIN) Bali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door ke warga yang berada diatas bebukitan, di Br. Tukaad Tiis, Desa Seraya Timur, Kec. Karangasem. 

TRIBUN BALI. COM - Pemberian vaksin tahap 1, 2 dan booster terus digencarkan.

Sabtu 9 Juli 2022, Badan Intelijen Negara (BIN) Bali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door ke warga yang berada diatas bebukitan, di Br. Tukaad Tiis, Desa Seraya Timur, Kec. Karangasem.

Banjar Tukad Tiis merupakan daerah yang berada sekitar bebukitan. Sebagian warganya tinggal di atas bukit. Geografisnya dataran tinggi.

Medannya cukup terjal, dan menanjak. Akses menuju lokasi cukup berat. Sedangkaan sisanya tingga di bawah, berdekatan dengan jalan, & mudah diakses.

Badan Intelijen Negara (BIN) Bali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door ke warga yang berada diatas bebukitan, di Br. Tukaad Tiis, Desa Seraya Timur, Kec. Karangasem.
Badan Intelijen Negara (BIN) Bali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door ke warga yang berada diatas bebukitan, di Br. Tukaad Tiis, Desa Seraya Timur, Kec. Karangasem. (istimewa)

Kepala Wilayah Tukad Tiis, Nyoman Budiarsa, mengatakan, pemberian vaksin door to door yang digelar BIN mendapatkan respon positive dari masyarakat Banjr Tukad Tiis.

Mengingat beberapa rumah warga sulit dijangkaunya lantaran medan terjal serta mnanjak seperti daerah lainnya.

"Astungkara ada kegiatan vaksin door to door. Kegiatan ini sangat efektiv. Terutama warga lansia, disabilitas, serta warga tercecer yang belum mendapatkaan vaksin dan tinggal diatas bebukitan," kata I Nyoman Budiarsa, Sabtu 9 Juli 2022 siang hari.

Ditambahkan, ada puluhan warga yang mendapat vaksin dari BIN Bali. Pihaaknya brharap kegiatan serupa bisa kembali digelar, sehingga seluruh masyarakat bisa tersentuh vaksin.

Untuk vaksinasi di Tukad Tiis sudah meenyasar ratusan jiwa, dan akan terus digencarkan pemerintah daerah.

"Sebelumnya dari Puskesmas Karangasem sempat meelakukan vaksin door to door di Tukad Tiis. Ada juga beberapa warga DO karena tidak kunjung melakukan vaksin ke II dalam waktu lama.

Sehingga yang bersangkutan mengulang dari awal,"akui Budiarsa, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, BIN Prov. Bali terus mengalakkan pemberian vaksin booster. Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Banjar Yeh Kori, Desa Jungutan, Kec. Bebandem.

Banjr Tohpati dan Pande Sari, Desa / Kecamatan Bebandem. Selain door to door, BIN juga gelae kegiatan vaksinasi lainnya.

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved