Berita Denpasar

Pastikan Hewan Ternak Terbebas Dari PMK, Dompet Sosial Madani Potong 15 Sapi dan 50 Kambing Kurban

Purnama Kasa Bertepatan dengan Pegat Wakan, Ini yang Dilakukan dan Persembahan yang Dihaturkan

istimewa
Daging kurban yang diberikan untuk warga yang membutuhkan dan umat non muslim di Denpasar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah 15 ekor sapi dan 50 ekor kambing dikurbankan Dompet Sosial Madani pada hari Raya Idul Adha untuk seluruh Bali-Nusra (Nusa Tenggara).

Ketika ditemui, Taufik Hidayat selaku Fundraiser DSM Bali mengatakan daging-daging kurban tersebut akan didistribusikan ke masyarakat kurang mampu.

"Kita akan distribusikan pada masyarakat yang kurang mampu. Untuk di Bali kita fokus di Denpasar keluarga kurang mampu. Kalau untuk umat non muslim kita juga bagikan terlebih dalam kehidupan beragama ada juga yang non muslim dilingkungan kami jadi kami juga akan bagikan. Istilahnya menyama braya," katanya pada, Selasa 12 Juli 2022.

Daging kurban yang diberikan untuk warga yang membutuhkan dan umat non muslim di Denpasar, Bali.
Daging kurban yang diberikan untuk warga yang membutuhkan dan umat non muslim di Denpasar, Bali. (istimewa)

Awal munculnya wabah Penyakit Kuku dan Mulut ( PMK) di Bali, diakui Taufik cukup membuatnya khawatir karena untuk pendistribusian termasuk juga untuk pemotongan hewan kurban rentan dengan penyakit tersebur.

"Namun kita di Dompet Sosial Madani memiliki dokter hewan dimana sebelum hewan kurban dilakukan penyembelihan akan melalui pemeriksaan dan protokol-protokol serta kesehatan hewan juga sudah diperiksa," imbuhnya.

Sementara itu, Ni Wayan Widani selaku Kepala Cabang Maybank Syariah Denpasar mengatakan, dalam hal ini Maybank sebagai mitra bekerjasama dengan Yayasan Dompet Sosial Madani, dimana setiap tahunnya Maybank menyalurkan dana kebajikan yakni pada saat Hari Raya Idul Adha.

"Nantinya dana kebajikan itu akan kami serahkan ke Yayasan Dompet Sosial Madani agar dapat menyalurkan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk tahun ini nominal yang kami serahkan jumlahnya Rp. 35 juta," kata, Widani. (*)

Baca juga: Sapi Terserang PMK Ditargetkan Tuntas Dipotong Bersyarat Hingga Jumat

berita lainnya

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved