Bali United

Upaya Keras Sembuh Dari Cedera, Gelandang Bali United Sidik Saimima Berobat Hingga ke Jakarta

Upaya Keras Sembuh Dari Cedera, Gelandang Bali United Sidik Saimima Berobat Hingga ke Jakarta

Istimewa
Gavin Kwan dan Sidik Saimima merayakan gol ke gawang PSIM Yogyakarta Senin 14 Juni 2021 di Stadion Mandala Krida. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Pemain Gelandang Bali United, Sidik Saimima masih berupaya pulih dari cedera yang membekapnya sejak awal berlatih untuk musim ini. Hingga saat ini pemain asal Tulehu, Maluku Tengah itu masih belum fit 100 persen.

Dalam dua perhelatan musim ini, di Turnamen Pramusim Piala Presiden dan kompetisi level Asia AFC Cup, pemilik nomor pungggung 7 ini tidak masuk dalam line up pemain.

Kabarnya, Saimima sampai harus dibawa berobat ke Jakarta dan mendapatkan penanganan khusus dari tim fisioterapi.

Gavin Kwan dan Sidik Saimima merayakan gol ke gawang PSIM Yogyakarta Senin 14 Juni 2021 di Stadion Mandala Krida.
Gavin Kwan dan Sidik Saimima merayakan gol ke gawang PSIM Yogyakarta Senin 14 Juni 2021 di Stadion Mandala Krida. (Istimewa)

“Saimima sudah berobat sampai ke Jakarta. Namun, tim fisioterapi kami sudah bekerja keras. Mudah-mudahan Saimima bisa segera kembali bergabung dan bisa membantu tim,” ungkap Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio kepada Tribun Bali, Rabu 14 Juli 2022.

Coach Toyo menyebutkan, pemain yang tengah di usia produktif 25 tahun ini terpaksa harus menepi lama setelah mendapati cedera saat latihan fisik di awal-awal waktu latihan usai libur jeda kompetisi.

“Dia cedera saat awal latihan. Mungkin karena terlalu lama istirahat sehingga ketika bergabung ke dalam latihan tim, berapa hari latihan langsung cedera. Kemungkinan karena kaget saat latihan fisik,” ungkap dia.

Sepanjang Liga musim lalu, Saimima juga sempat menepi absen cukup lama akibat cedera engkel dan harus melewatkan tujuh laga untuk memulihkan kondisinya.

Meskipun minus pemain yang direkrut dari PSS Sleman tahun 2020 ini, Bali United masih memiliki opsi lain yang memiliki kualitas mumpuni seperti Rizky Pellu, Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu hingga pemain termuda di skuat senior, Made Tito Wiratama.

Sidik Saimima telah berhasil mengukir sejarah di Liga 1 musim 2021 dengan total kontribusi di 23 penampilan di seluruh kompetisi serta melesakkan satu buah gol. Sedangkan, di sepanjang Liga 1, pemain yang bisa bermain di pos gelandang tengah, gelandang serang, bahkan bek tengah mencatat total 16 penampilan dari 34 pertandingan.

“Kita semua tahu bahwa saat putaran kedua Liga 1, Saimima adalah salah satu pemain yang bisa menunjukkan performa yang sangat baik. Dia sempat menjadi starter, tetapi setelah itu libur dan justru malahmendapat cedera. Sekarang kami berharap dia bisa segera pulih kembali. Namun, kami tentu tidak bisa menunggu saja dan kami coba memainkan pemain yang ada. Sebab, semua pemain memiliki kualitas yang sama,”pungkas pelatih asal Brazil ini. (*)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved