Music Zone

Music Zone: Menuju Double Single, Modjorido Rilis "Bebal"

Unit rock asal Bali, Modjorido terbilang sukses mencuri perhatian khayalak lewat debut album self titled yang dirilis 1 Oktober 2021.

Penulis: Putu Candra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Unit rock asal Bali, Modjorido terbilang sukses mencuri perhatian khayalak lewat debut album self titled yang dirilis 1 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Unit rock asal Bali, Modjorido terbilang sukses mencuri perhatian khayalak lewat debut album self titled yang dirilis 1 Oktober 2021.

Belum genap setahun usia album tersebut, band yang dibentuk 2020 kembali tancap gas merilis single terbaru berjudul "Bebal". Single "Bebal" telah dilepas dipelbagai platform musik digital, Jumat 8 Juli 2022.

"Bebal" adalah single pertama dari rangkaian double single yang rencananya dirilis dalam waktu dekat oleh band yang diawaki Rico Mahesi (vokal, gitar), Donee Sura (bass), Davy Duff (gitar), dan Adama Morris (drums, backing vokal) ini.

Dalam naungan Label Pohon Tua Creatorium (PTC) single "Bebal" menunjukkan kedewasaan para personil Modjorido dalam meramu musik. Selain aransemen yang terasa saling mengcompliment antar sesama, juga liriknya terasa lebih menusuk tentang distorsi realitas yang semakin menjadi-jadi.

Unit rock asal Bali, Modjorido terbilang sukses mencuri perhatian khayalak lewat debut album self titled yang dirilis 1 Oktober 2021.
Unit rock asal Bali, Modjorido terbilang sukses mencuri perhatian khayalak lewat debut album self titled yang dirilis 1 Oktober 2021. (istimewa)

Single ini juga bercerita tentang pencarian dan perjalanan seorang manusia yang mencari kebahagiaan sejati diantara banyak kepalsuan. Masih dikemas dengan style Modjorido, tetap ugal-ugalanan tanpa basa basi.

Ditangani oleh tangan dingin Dadang S. Pranoto selaku produser yang juga personel dari Navicula dan Dialog Dini Hari, proses rekaman kedua single Modjorido tidak membutuhkan waktu lama. Selesai dalam waktu satu setengah hari.

Tidak mengalami banyak kendala, tantangan Modjorido hanya dalam proses sketching musiknya yang agak lama.

"Sebenarnya proses sketching (preproduction) sama pentingnya dengan proses rekamannya. Dimana kami mencoba beberapa aransemen yang berbeda, memasukkan seluruh elemen dan ide dari kami berempat menjadi satu kesatuan yang indah," kata sang vokalis, Rico.

"Jadi pas masuk studio, kami sudah siap secara bahan dan mental, walau akhirnya banyak juga yang berubah dalam proses recordingnya," sambung Donee.

Produksi single "Bebal" tergolong menarik, ini lantaran untuk kali pertamanya, Davy Duff sebagai gitaris baru Modjorido didapuk ikut meramu musik. Masuknya Davy memberi nuansa baru buat Modjorido, mungkin juga karena influence musik Davy lebih ke corak British.

Davy menggantikan posisi Momo Wewengkang. Pula gebukan drum Adama Morris, drummer yang menggantikan Josua di proses rekaman album perdana memberikan kekentalan rock juga variatif, jauh dari nuansa syahdu.

Tak hanya sekadar persiapan menuju dirilisnya double single, Modjorido pun tengah ancang-ancang peluncuran album penuh kedua.

"Setelah rangkaian double single ini selesai, full album kedua Modjorido akan siap dirilis bulan September 2022," ungkap Rico. CAN

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved