Berita Gianyar

BAU BUSUK Limbah di Pantai Batu Bolong Canggu Dikeluhkan Wisatawan

 Wisatawan di kabupaten Badung, kabarnya banyak mengeluhkan limbah dengan bau busuk di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Agus
Kehadiran tim yustitusi Badung ke lapangan bersama-sama dengan Satpol PP Provinsi Bali dan DLHK. Bahkan keberadaan limbah tersebut juga sempat disampaikan kepada Wakil Gubernur saat menghadiri kegiatan di seputaran Canggu. 

TRIBUN-BALI.COM - Wisatawan di kabupaten Badung, kabarnya banyak mengeluhkan limbah dengan bau busuk di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Bahkan setelah ditelusuri ternyata asal limbah tersebut, dari beberapa warung yang ada di sana.

Menurut informasi yang didapat, warung tersebut berdiri di tanah desa adat.

Bahkan warung-warung itu sudah diberikan peringatan, oleh Pemerintah Provinsi Bali maupun Kabupaten Badung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengakui jika pihaknya sudah pernah turun memantau limbah tersebut.

Dirinya juga tidak menampik limbah tersebut, yang bau busuk diakibatkan oleh limbah usaha.

"Iya memang benar ada temuan limbah bau busuk di Pantai Batu Bolong," ujar I Gusti Agung Ketut Suryanegara,  saat dikonfirmasi Minggu 17 Juli 2022.

Baca juga: BENGKUNG! Peternak Sapi dan Pabrik Tahu Tetap Buang Limbah ke Sungai

Baca juga: Air Tukad Mati Berwarna Merah, DLHK Denpasar Tangkap Pembuang Limbah

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengakui jika pihaknya sudah pernah turun memantau limbah tersebut.

Dirinya juga tidak menampik limbah tersebut, yang bau busuk diakibatkan oleh limbah usaha.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengakui jika pihaknya sudah pernah turun memantau limbah tersebut. Dirinya juga tidak menampik limbah tersebut, yang bau busuk diakibatkan oleh limbah usaha. "Iya memang benar ada temuan limbah bau busuk di Pantai Batu Bolong," ujar I Gusti Agung Ketut Suryanegara,  saat dikonfirmasi Minggu 17 Juli 2022. (istimewa)

Menurutnya, kehadiran tim yustitusi Badung ke lapangan bersama-sama dengan Satpol PP Provinsi Bali, dan DLHK penting dilakukan. 

Bahkan keberadaan limbah bau busuk tersebut, juga sempat disampaikan kepada Wakil Gubernur saat menghadiri kegiatan di seputaran Canggu.

"Beliau melaporkan ada pembuangan limbah, setelah itu, dilanjutkan laporanya ke Satpol PP Provinsi Bali. Kemudian Satpol PP Provinsi mengajak kami dan DLHK untuk bersama-bersama meninjau," jelasnya.

Sebagai tindak lanjut dari temuan tersebut, kata I Gusti Agung Ketut Suryanegara, pihak Desa Adat Canggu mengupayakan penyedotan.

Bahkan pihaknya sudah mengimbau pada pemilik warung agar tidak membuang limbah ke Pantai Batu Bolong. 

Kehadiran tim yustitusi Badung ke lapangan bersama-sama dengan Satpol PP Provinsi Bali dan DLHK. Bahkan keberadaan limbah tersebut juga sempat disampaikan kepada Wakil Gubernur saat menghadiri kegiatan di seputaran Canggu.
Kehadiran tim yustitusi Badung ke lapangan bersama-sama dengan Satpol PP Provinsi Bali dan DLHK. Bahkan keberadaan limbah tersebut juga sempat disampaikan kepada Wakil Gubernur saat menghadiri kegiatan di seputaran Canggu. (Agus)

"Jalan keluar sementara Desa Canggu mengupayakan menyedot, sambil nyari solusinya. \

Mengingat warung itu ada di tanah desa adat," ucapnya. 

Tentu saja hal ini sangat disayangkan apalagi setelah bangkitnya pariwisata Bali. 

Semoga saja segera ada jalan keluar, agar limbah bau busuk itu tidak menjadi kendala kedatangan wisatawan baik asing maupun lokal. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved