Pemilu 2024

Bawaslu Buleleng Harap Media Massa Bantu Sukseskan Pemilu 2024

Harapan Bawaslu Buleleng di Pemilu 2024, media massa memiliki peran sekitar 75 persen untuk menyukseskan Pemilu 2024

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Tribun Bali saat simakrama ke Bawaslu Buleleng, Bali, Selasa 19 Juli 2022 - Bawaslu Buleleng Harap Media Massa Bantu Sukseskan Pemilu 2024 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Buleleng berharap media massa dapat membantu menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait apa itu Pemilu, tahapan, serta syarat dalam memilih.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Buleleng'>Bawaslu  Buleleng, Putu Sugi Ardana, saat menerima simakrama Tribun Bali, Selasa 19 Juli 2022.

Simakrama itu dipimpin oleh Direktur Tribun Bali, Fauzan Marasabessy.

Baca juga: KPU Provinsi Bali Audiensi ke Polda Bali, Bahas Soal Persiapan Pemilu 2024

Sugi menyebut, media massa memiliki peran sekitar 75 persen untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Sebab media massa dapat ikut membantu pihaknya mensosialisasikan kapan Pemilu akan diselenggarakan.

Sosialisasi itu akan tersampaikan secara luas, terlebih media massa, salah satunya Tribun Bali telah memiliki digital platform.

"Kalau tidak menggunakan media, sosialisasi yang dilakukan hanya akan didengar oleh orang yang ada di dalam ruangan. Tapi kalau menggunakan media, apalagi yang punya platform digital, sosialisasi itu akan tersampaikan secara luas," katanya.

Sugi pun tidak memungkiri, jumlah partisipasi pemilih saat Pemilu beberapa waktu lalu di Buleleng, Bali cukup rendah, yakni hanya 75 persen.

Untuk itu, melalui sosialisasi yang dilakukan baik oleh penyelenggara Pemilu maupun media massa, Sugi berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 nanti meningkat.

"Semoga kehadiran masyarakat pada Pemilu nanti meningkat. Situasi di Buleleng juga tetap kondusif. Pemilu bisa berjalan baik dan lancar tanpa suasana yang mencekam. Masyarakat dan media massa juga bisa membantu kami dalam melakukan pengawasan," ucapnya.
Sementara, Fauzan Marasabessy menyebut, Tribun Bali telah berkomitmen akan ikut membantu menyukseskan jalannya Pemilu 2024.

"Kami akan ikut membantu mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024, agar tingkat partisipasi pemilih di Buleleng juga meningkat," terangnya.(*).

Kumpulan Artikel Buleleng

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved