Berita Tabanan

Dinas Ketenagakerjaan Tabanan Cari 300 Orang untuk Kerja di Kapal Pesiar, Pendaftar Hanya 48

Dinas Ketenagakerjaan Tabanan bekerjasama dengan PT Bali Paradise Citra Dewata untuk rekrutmen calon PMI (Pegawai Migran Indonesia), untuk bekerja di

istimewa
Pelamar yang mendaftar di job rekruitment kemarin di Disnaker Tabanan. (ist). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Dinas Ketenagakerjaan Tabanan bekerjasama dengan PT Bali Paradise Citra Dewata untuk rekrutmen calon PMI (Pegawai Migran Indonesia), untuk bekerja di kapal pesiar.

Sayangnya, pembukaan lowongan pekerjaan itu tidak terlalu digandrungi oleh masyarakat Tabanan. Dari 300 hingga 500 yang sejatinya dicari, hanya sekitar 48 orang warga yang mendaftar.

Bahkan, dari jumlah pendaftar, 50 persen lebih gugur atau 26 orang.

Dinas Ketenagakerjaan Tabanan bekerjasama dengan PT Bali Paradise Citra Dewata untuk rekrutmen calon PMI (Pegawai Migran Indonesia), untuk bekerja di kapal pesiar
Dinas Ketenagakerjaan Tabanan bekerjasama dengan PT Bali Paradise Citra Dewata untuk rekrutmen calon PMI (Pegawai Migran Indonesia), untuk bekerja di kapal pesiar (istimewa)

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Nyoman Putra, mengatakan, bahwa dari hasil tes yang digelar pada Senin 25 Juli 2022 kemarin, setidaknya ada sekitar 48 orang pelamar.

Dari total pelamar itu, sedikitnya 26 orang tidak lolos dan 22 diantaranya merupakan pelamar yang lolos.

Pihaknya juga tidak mengetahui kenapa jumlah pelamar begitu sedikit saat ini.

“Dari 48 pelamar hanya sekitar 22 yang lolos dan 26 gugur,” ucapnya, Selasa 26 Juli 2022.

Dijelaskannya, dalam seleksi calon PMI untuk kapal pesiar kemarin, bahwa ada dua tahapan yang dilakukan langsung atau walk interview.

Dimana, ada proses pre screening dan pre interview.

Dari dua itu hanya 22 yang lolos itu tadi untuk bagian atau departemen yang dituju.

Yang terbagi dalam departemen explora journey, sebanyak lima orang lolos untuk bagian galley empat orang dan seorang di bagian restauran.

Selanjutnya, di bagian interview regular, untuk jumlah yang lolos sebanyak 17 orang, untuk bagian galley 4 orang, housekeeping 2 orang, restaurant 6, SPA 1 dan Bar 4.

“Kami berharap yang lolos akan lolos juga dalam proses selanjutnya, yang akan ditangani langsung oleh P2MI atau PT BPCD,” bebernya. (ang).

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved