Berita Karangasem

Warung Klontong Kemalingan Hingga Rugikan Puluhan Juta

Maling gondol barang dagangan warung klontong milik Gede Suartika di Banjar Tindih, Datah, Kec. Abang, Kaarangasem, Sabtu 23 Juli 2022. 

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
Tribun Bali/Dwi Suputra
ilustrasi Pencurian - TWarung Klontong Kemalingan Hingga Rugikan Puluhan Juta 

AMLAPURA, TRIBUN BALI. COM - Maling gondol barang dagangan warung klontong milik Gede Suartika di Banjar Tindih, Datah, Kec. Abang, Kaarangasem, Sabtu 23 Juli 2022. 

Aksi maling diketahui pemilik pagi hari, sekitar pukul 03.30 wita, setelah pulang dari Pura Bulakan sama istri.

Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadnyana, seizin Kapolres AKBP Ricko AA Taruna, membenarkan adanya pencurian toko kelontong.

Pemilik alami kerugian hingga puluhan juta dikarenakan beberapa barang dagangan raib digondol maling.

ilustrasi Pencurian - Terduga pelaku pun terekam CCTV pura. Dari rekaman yang saat ini menjadi barang bukti di Polsek Tegalalang, terduga pelaku merupakan seorang siswi SLTA. Berambut panjang, saat melakukan aksinya memakai topi dan memakai masker.
ilustrasi Pencurian - Warung Klontong Kemalingan Hingga Rugikan Puluhan Juta  (Tribun Bali/Dwi Suputra)

Tak hanya itu, gembok warung juga rusak.

"Korban meengetahui barang dagangan hilang pukul 03.30 wita. Saat itu si pelapor bersama istri Ni Nengah Sulasmi datang dari Pura Bulakan, sesampai ditokonya kaget lihat pintu toko keadaan terbuka,"kata Kadek Suadnyana, Minggu (24/ 7/ 2022) siang.

Selanjutnya pemilik bersama istrinya masuk ke dalam toko untuk memastikannya. Si pemilik kaget setelah melihat beberapa barang dagangan hilang digondol malinh."Pemilik mengecek barang dagangan dan korban terkejut melihat beberapa barangnya hilang,"tambah Suadnyana.

Barang yang hilang yakni 40 kardus Sarimi, 4 sak beras berukuran 25 kilo, 15 dus teh gelas, 20 dus jelly, 20 dus aqua gelas, 3 dus aqua tanggung, 4 dus aqua besar, 3 dus larutan cap kaki tiga, 15 slop minuman sprit. Pemilik mengalami kerugian banyak, diperkirakn mencapai sekitar 20 juta-an.

"Barang - barang tersebut disimpan dalam satu ruangan pada toko. Terakhir korban melihat barang - barang teersebut masih ada pada tempatnya, Jumat 22 Juli 2022 pukul 19.00 wita dan sebelum meninggalkan toko korban telah mengunci pintu toko dengan kunci gembok,"tanbah Suadnyana.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Diperkirakan ada keterlibatan orang lokal kasus pencurian. Dari olah TKP yang dilakukan petugas, kuat dugaan pelakunya sudah mengetahui situasi dan kondisi disekitar lokasi tempat berjualan. Sehingga pelaku dengan mudah curi.

"Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak kunci gembok. Keemudian angkat rooling door tokonya yang terbuat dari aluminium. Setelah korban memberitahu Ketut Sujana. Korban langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Abang,"imbuhnya.

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved