Berita Tabanan

Krama Banjar Penarukan Tengah Kelod Tabanan Laksanakan 'Mulang Dasar' Pembangunan Balai Banjar

Krama Bali Banjar Penarukan Tengah Kelod melaksanakan kegiatan mulang dasar atau peletakan batu pertama pada pembangunan tahap awal Balai Banjar

Istimewa
Krama Banjar Penarukan Tengah Kelod Tabanan Laksanakan 'Mulang Dasar' Pembangunan Balai Banjar 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Krama Bali Banjar Penarukan Tengah Kelod, Desa Penarukan, Kecamatan Kerambitan, Bali melaksanakan kegiatan " mulang dasar" atau peletakan batu pertama pada pembangunan tahap awal Balai Banjar, sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam mempercepat pembangunan, khususnya infrastruktur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 23 Juli 2022, dihadiri oleh I Wayan Lara, S. Sos selalu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Bendesa Pakraman, Prajuru Banjar serta masyarakat.

Proses pembangunan balai Banjar ini sudah direncanakan sekitar 3 tahun yang lalu, mengingat kondisi bangunan yang sudah lama dan perlu adanya perbaikan secara cepat.

Akan tetapi, dikarenakan Covid-19, proses tersebut tertunda dan baru direalisasikan tahun ini, menggunakan hibah bansos APBD tahun 2022.

Baca juga: Gelar Upacara Ngeruwak, Nyapuh Awu lan Mulang Dasar, Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali Dimulai

Lara mengatakan, proses pengerjaan balai banjar ini bersifat swakelola partisipasi masyarakat, estimasi pengerjaan tahap awal ini sekitar 3 bulan dan menghabiskan dana sekitar Rp 400 juta, dan apabila sampai tahap akhir diperlukan setidaknya 3 kali hibah yang menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar.

Lara berharap kepada Prajuru dan krama Banjar Penarukan Tengah Kelod agar selalu bersatu, karena untuk mewujudkan suatu cita-cita dasarnya adalah berkomitmen, bersatu dan gotong-royong.(*).

Kumpulan Artikel Tabanan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved