Berita Negara

Vaksin Booster Kedua Nakes Mulai Akhir Pekan, Sasar 1.400 Orang, Diberikan Moderna Takaran 1/2 Dosis

Vaksinasi booster tahap 2 atau vaksin Covid 19 ke empat akan mulai dilaksanakan di Jembrana, Sabtu 6 Agustus 2022. Total ada 1.400 orang tenaga keseh

istimewa
os pelayanan vaksin dibuka disela-sela Car Free Day, Minggu (17/7) 

TRIBUN BALI.COM, NEGARA - Vaksinasi booster tahap 2 atau vaksin Covid 19 ke empat akan mulai dilaksanakan di Jembrana, Sabtu 6 Agustus 2022.

Total ada 1.400 orang tenaga kesehatan (nakes) yang tersebar di sejumlah faskes yang ada. Mereka akan mendapat layanan vaksinasi aecra bertahap mengingat per vial diperuntukkan kepada 28 orang dengan takaran 1/2 dosis. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr Made Dwipayana, pelaksanaan vaksinasi dosis ke empat akan mulai dilaksanakan Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang. Sebab, vaksinnya sendiri baru datang hari ini dan akam dijemput esok hari. 

"Vaksin baru datang hari ini. Besok kita ambil dulu ke Denpasar. Kemudian, Sabtu rencana kita mulai (vaksinasi ke empat)," kata dr Dwipayana saat dikonfirmasi, Rabu 3 Agustus 2022. 

Baca juga: Ditangkap Setelah Ambil Tempelan Sabu 1 Kg, Fajar Dituntut 9 Tahun Penjara

Dia melanjutkan, sasaran tahap pertama Dinas Kesehatan Jembrana pada vaksin dosis empat ini sebanyak 1.400 orang tenaga kesehatan. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah vaksin yang tersedia yakni 50 vial. 

"Per satu vial untuk 28 orang. Jadi 50 vial sasarannya untun 1.400 orang. Sekarang pemberiannya diberikan 1/2 dosis saja," ungkapnya. 

Disinggung mengenai pelaksanannya, mantan Kadis Sosial Jembrana ini menyebutkan akan dilaksanakan di salah satu fasilitas kesehatan (faskes) wilayah kota.

"Alternatif kita nanti di RSU Negara atau Puskesmas 1 Jembrana," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved