Piala AFF U16

Timnas U-16 Indonesia vs Singapura 9-0, Pemain Bali United Cetak Gol, Keluarga di Tabanan Histeris

Gol Anak Muda Bali Kunci Kemenangan Timnas U-16 Atas Singapura U-16, Rasa Syukur & Haru Campur Aduk di Rumah Keluarga

istimewa
Komang Ananta Krisna Putra punggawa Bali United Youth turut berbicara dalam kemenangan besar Timnas Indonesia U-16 atas Singapura U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, pada Rabu 3 Agustus 2022 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, BALIKomang Ananta Krisna Putra punggawa Bali United Youth turut berbicara dalam kemenangan besar Timnas Indonesia U-16 atas Singapura U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, pada Rabu 3 Agustus 2022 malam.

Gol yang dicetak oleh Krisna menjadi penutup kemenangan bagi skuat Garuda Muda, ia mencetak gol dengan plessing kaki kiri memanfaat bola rebound pada masa injury time menit ke-90+2 dan mengunci kemenangan telak Indonesia atas Singapura.

Sang Ayah dari Krisna, Wayan Sumawa yang menonton dari rumah di Bali mengaku sangat bersyukur putranya memberikan sumbangsih dan bermain bagus untuk Timnas U-16 Piala AFF, meskipun Krisna tidak bermain secara penuh.

Komang Ananta Krisna Putra punggawa Bali United Youth turut berbicara dalam kemenangan besar Timnas Indonesia U-16 atas Singapura U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, pada Rabu 3 Agustus 2022 malam.
Komang Ananta Krisna Putra punggawa Bali United Youth turut berbicara dalam kemenangan besar Timnas Indonesia U-16 atas Singapura U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, pada Rabu 3 Agustus 2022 malam. (istimewa)

“Iya lihat langsung waktu Krisna cetak gol, seluruh keluarga bersyukur Krisna akhirnya bisa bermain walaupun tidak penuh 90 menit tapi dia sudah langsung beradapyasi dengan tim, tidak terlalu nerves di pertandingan langsung nyetel sama reka- rekannya,” ungkap Wayan Sumawa saat dihubungi Tribun Bali melalu sambungan telepon, pada Kamis 4 Agustus 2022.

Wayan menggambarkan suasana di rumah saat Krisna mencetak gol, seluruh keluarga histeris dan berteriak-teriak, baik Wayan, ibunda Krisna, Kadek Agung Widnyana (Pemain Bali United Senior dan Timnas,-red) dan kakanya yang perempuan juga sampai terharu.

“Semua bangga sampai teriak-teriak, nonton semua sampai histeris semua, gol perdana Krisna di ajang event internasional bersama timnas menjadi kebanggan semua teriak-teriak bahwa Krisna cetak gol. Kakaknya yang cewek terharu,” ungkapnya.

Usai pertandingan dan diberikan handphone, Krisna langsung melakukan video call dengan keluarga di rumah, Wayan mengungkapkan tidak ada raut lelah di wajah Krisna, raut wajah Krisna begitu sumringah dan bernyanyi – nyanyi meluapkan kegembiraan bersama rekan se-timnya.

“Tadi malam telepon sesudah dikasih hape bisa komunikasi dia menelpon bahagia sekali bisa bermain dan bisa cetak gol dia tidak menyangka bisa mencetak gol bahagia sekali mukanya, kami video call capeknya tidak kelihatan sudah nyanyi-nyannyi bersama temannya bisa menang 9-0 happy sekali,” tuturnya.

Wayan berpesan Krisna tak boleh cepat berpuas diri dan terlalu larut dalam euforia, sebab perjalanan masih panjang, di laga terakhir, Timnas bertemu lawan yang berat, Vietnam U-16 untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Harapannya kedepan performa lebih semangat dan konsisten mengisi posisi gelandang bisa bisa kontribusi secara tim dan terus menang,” ucapnya.

Sementara itu, Wayan juga menyampaikann komentar sang kakak Kadek Agung Widnyana yang menilai bahwa Krisna cocok mengisi pos gelandang serang, meskipun posisi murninya gelandang bertahan, namun melihat performa adiknya di Timnas U-16 dalam pertandingan semalam, Kadek Agung menilai Krisna lebih bertenaga mengisi pos gelandang serang.

“Krisna Lebih bertenaga di posisi gelandang serang, senang adik bisa cetak gol, suatu kebanggan, golnya lumayan sulit bola rebound dan bukan menendang menggunakan kaki terkuat, kaki terkuatnya kanan tapi dia cetak gol pakai kaki kiri dengan posisi plessing untuk penempatan bola ke gawangnya untuk berbuah gol,” ujarnya.

Sementara terkait selebrasi, Wayan Sumawa menggambarkan selebrasi yang dilakukan Krisna dengan tangan berbentuk love dan tangan mengatup di depan dahi sebagai wujud ungkapan syukur sebagai umat Hindu.

“Selebrasi love itu dia persembahkan gol sebagai wujud cinta keluarga, sayang semuanya pelatih, rekan-rekan se-tim dan tentunya Indonesia dan selebrasi bersyukur atas berkah dan anugerah dari Tuhan dia bisa cetak gol dan Timnas menang,” ungkap Wayan. (*)

BERITA LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved