Piala AFF U16

Pesan Bima Sakti Ke Nabil Asyura dkk Jelang Laga Timnas U16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U16

Nabil Asyura dkk berhasil menorehkan catatan impresif di Piala AFF U16 2022 seusai Timnas U16 Indonesia membungkam Singapura di Stadion Maguwoharjo

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Striker Timnas U16 Indonesia Nabil Asyura melakukan tendangan salto di laga kontra Singapura di Piala AFF U16 2022 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022. Tim besutan coach Bima Sakti menang 9-0 di laga ini sekaligus Nabil Asyura mencetak hattrick. 

TRIBUN-BALI.COM, SLEMAN – Pelatih Bima Sakti meminta anak asuhnya di Timnas U16 Indonesia untuk tidak larut dalam euforia setelah sukses membantai Singapura lewat skor 9-0 di matchday ketiga Piala AFF U16 2022.

Nabil Asyura dkk berhasil menorehkan catatan impresif di Piala AFF U16 2022 seusai Timnas U16 Indonesia membungkam Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022 malam.

Kemenangan telak 9-0 Timnas U16 Indonesia di Piala AFF U16 inipun berimbas pada suksesnya Skuad Garuda Muda menggeser posisi puncak Vietnam di klasemen AFF U16.

Kendati baru saja menang telak, coach Bima Sakti meminta skuatnya untuk kembali fokus dan bersiap menghadapi duel pamungkas grup A Piala AFF U16 2022 antara Timnas U16 Indonesia vs Vietnam pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Artinya walau kita menang besar kita tak bisa cepat puas. Tidak boleh euforia terlalu besar. Kami berharap masyarakat pencinta sepak bola juga jangan terlalu memuji terlalu besar, karena tim ini masih banyak kekurangan"

"Harus banyak belajar lagi. Dan yang terpenting adalah berproses dengan baik. Untuk pertandingan Sabtu nanti kita harus lebih waspada karena Vietnam tim bagus. Semoga pemain-pemain bisa cepat dalam pemulihan. Kami memiliki dua hari masa recovery,” kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Kamis 4 Agustus 2022.

Penyerang Timnas U16 Indonesia, Nabil Asyura (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Singapura di matchday ketiga Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022. Nabil Asyura di laga ini berhasil mencetak hattrick dan mengantar Timnas U16 Indonesia menang 9-0 kontra Singapura.
Penyerang Timnas U16 Indonesia, Nabil Asyura (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Singapura di matchday ketiga Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus 2022. Nabil Asyura di laga ini berhasil mencetak hattrick dan mengantar Timnas U16 Indonesia menang 9-0 kontra Singapura. (dok ist/PSSI)

Bima Sakti mengungkapkan, pada laga tadi malam di Piala AFF U16 2022, beberapa pemain Timnas U16 Indonesia memang sengaja tidak diturunkan dalam pertandingan.

Hal itu dilakukannya sebagai strategi rotasi pemain sekaligus memberikan waktu untuk pemulihan fisik pemainnya.

 “Ada beberapa pemain yang memang kita istirahatkan seperti Habil, Sutan Zaky karena saat pertandingan pertama mereka bekerja keras dan sedikit agak problem dengan cedera, maka diistirahatkan,” ujar Bima Sakti

Sementara itu Muhammad Nabil Asyura menjadi sosok kunci Timnas U16 Indonesia vs Singapura di Piala AFF U16 2022.

Nabil Asyura di matchday ketiga Piala AFF U16 2022 berhasil mencetak hattrick untuk kemenangan Timnas U16 Indonesia di menit 3, 17, dan 30.

Menariknya, Nabil Asyura pun mencatatkan gol cepat di laga tadi malam pada turnamen Piala AFF U16.

Menanggapi kemenangan Timnas U16 Indonesia dan turut mencetak tiga gol, Nabil Asyura mengaku terharu, senang, dan bangga.

 “Perasaan saya senang terharu rasanya. Pertandingan lawan Singapura, saya rasa mereka cukup bagus dan kami harus tetap semangat terus,” kata Nabil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved