Berita Klungkung

Desak Ketut Dilarikan ke RSUD Klungkung Setelah Tersengat Serangan Tawon, Ini Kondisi Terkini

Desak Ketut Srijati (60), sempat dilarikan ke UGD RSUD Klungkung setelah tersengat tawon di rumahnya di Banjar Bungaya, Desa Akah, Minggu (7/8/2022).

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Petugas pemadam kebakaran Klungkung saat mengevakuasi tawon yang bersarang di bangunan pelinggih warga di Desa Akah, Minggu (7/8).   

TRIBUNBALI.COM, SEMARAPURA- Desak Ketut Srijati (60), sempat dilarikan ke UGD RSUD Klungkung setelah tersengat tawon di rumahnya di Banjar Bungaya, Desa Akah, Minggu (7/8/2022). Ia tersengat tawon setelah berusaha menyelamatkan cucunya, yang ketika itu diserang kawanan tawon.

Anak dari Desak Ketut Srijati, Anak Agung Sayang Putra menjelaskan, kejadian serangan kawanan tawon itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Anak Agung Sayang Putra ketika itu tiba-tiba saja datang kawanan tawon sari arah Merajan Alit di Puri Akah.

" Kebetulan merajan itu bersebelahan dengan rumah saya. Hanya selat tembok," ujar Anak Agung Sayang Putra, Senin (8/8/2022).

Kawanan tawon itu terbang ke pekarangan rumah. Sang ibu yakni Desak Ketut Srijati yang kebetulan berada di rumah menyadari bahaya itu, ia pun langsung berusaha menyelamatkan cucunya dari kawanan tawon tersebut.

" Jadi ibu saya berusaha menyelamatkan cucunya. Anak-anak sempat berlari ke dalam kamar, ibu saya yang terkena sengatan tawon pada kepalanya," ungkapnya.

Baca juga: Rental Mobil Bali Murah, Toyota Calya Manual Lepas Kunci, Hanya Rp 195 Ribu per Hari

Sengatan itu sempat membuat Desak Ketut Srijati kesakitan, hingga langsung dilarikan ke RSUD Klungkung oleh keluarganya.

" Sebenarnya yang gigit satu tawon, hanya saja ibu saya sangat kesakitan. Dilarikan ke UGD RSUD Klungkung. Sempat mendapatkan observasi, kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang. Saat ini kondisi ibu sudah sehat," jelas Anak Agung Sayang Putra.

Tawon yang menyerang Desak Ketut Srijati ternyata bersarang di salah satu bangunan pelinggih di Merajan Alit di Puri Akah. Pihak keluarga sudah melaporkan hal ini ke petugas pemadam kebakaran Klungkung untuk dievakuasi, sehingga tidak membahayakan warga lainnya.

" Malam hari sarang tawon itu langsung dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran," ungkapnya.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung I Putu Suarta menjelaskan,  pihaknya menerima informasi warga jika di Banjar Bungaya, Desa Akah ada seorang ibu-ibu pinsan setelah tersengat tawon.

" Kami menerima informasi, ada ibu-ibu dilarikan  ke UGD setelah tersengat tawon. Kami langsung bantu untuk evakuasi sarang tawon tersebut," ujar Putu Suarta, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Bharada E: Brigadir RR Bareng Pelaku Utama saat Brigadir J Tewas, Ada di Rumah Ferdy Sambo?

Evakuasi dilakukan malam hari, oleh petugas pemadam kebakaran dengn APD (alat pengaman diri) khusus. Tawon tersebut bersarang di bangunan pelinggih, di merajan milik warga setempat.

" Itu tawon kunyit yang ekornya kuning. Sengatannya memang keras. Kami evakuasi sesuai SOP, menggunakan APD," jelas Putu Suarta.

Petugas tampak sangat berhati-hari melakukan evakuasi terhadap tawon tersebut. Sampai akhirnya sarang tawon itu berhasil dievakuasi. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved