UPDATE Pendaftaran Partai Politik Terus bertambah, 50 Parpol Telah Aktivasi Akun SIPOL

Partai politik yang telah mengaktivasi Akun SIPOL per tanggal 8 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB sebanyak 50 parpol.

Pixabay
Ilustrasi handphone - Partai politik yang telah mengaktivasi Akun SIPOL per tanggal 8 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB sebanyak 50 parpol. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Partai politik yang telah mengaktivasi Akun SIPOL per tanggal 8 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB sebanyak 50 parpol.

Gede John Darmawan, selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Divisi Sosialisasi dan SDM menerangkan, demi menyukseskan pendaftaran tersebut, KPU RI telah membentuk rancang bangun sistem informasi partai politik (SIPOL).

“KPU sedang merancang bangun proses untuk menyukseskan pendaftaran partai politik dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang namanya Sipol,” ujar John Darmawan.

SIPOL adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam rangka mendata partai politik beserta anggotanya.

Lebih lanjut, pendataan yang dimaksud mencakup registrasi parpol, penetapan status penelitian administrasi, penetapan status penelitian keanggotaan, keterwakilan perempuan, dan penetapan status penelitian faktual kantor partai politik, hingga cetak formulir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, pada Senin 8 Agustus 2022, sebanyak 50 partai politik telah mengaktivasi akun SIPOL.

Dengan rincian yaitu sebanyak 42 partai politik nasional, dan 8 partai lokal Aceh.

Baca juga: UPDATE Pendaftaran Partai Politik Terus bertambah, 49 Parpol Telah Aktivasi Akun SIPOL

Berikut daftar partai politik yang telah mengaktifkan akun SIPOL.

1. Partai Golongan Karya

2. Partai Bhinneka Indonesia

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved