Otomotif

Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran

#banggaMAXImal Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran 

TRIBUN-BALI.COM  – Banyak cara yang dapat dilakukan oleh komunitas pengguna Maxi Yamaha dalam menikmati aktivitas berkendara bersama sepeda motornya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan touring ke berbagai tempat menarik guna melepas penat sembari bercengkrama dengan rekan sesama anggota komunitas.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh para komunitas skutik Maxi Yamaha yang ada di wilayah Jawa Barat. Dimana pada akhir bulan Juli lalu (30 – 31 Juli), sebanyak puluhan biker yang berasal dari 7 komunitas berbeda melakukan touring gabungan (Tourgab) dengan tema ‘Healing Maximal’ menuju Pantai Pangandaran, di Selatan Pulau Jawa.

Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran
Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran (istimewa)

Ketujuh komunitas yang terdiri dari Big Max Owner Indonesia, Yamaha NMAX Club Indonesia, Indonesia Max Owner, Aerox 155 Club Indonesia, Yamaha Aerox Club Indonesia, Yamaha Lexi Community Indonesia dan Indonesia Lexi Club, sengaja menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk upaya dalam memelihara kekompakan dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama biker Maxi Yamaha. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dalam memeriahkan momen Yamaha Day yang merupakan hari ulang tahun Yamaha.

“Kegiatan touring gabungan ini merupakan agenda rutin yang sering kami lakukan untuk memfasilitasi teman-teman komunitas dalam menyalurkan hobi dan mengembangkan jaringan terhadap komunitas Maxi lainnya. Ekosistem pengguna Maxi yang sangat luas dan tersebar di banyak kota di Indonesia merupakan keuntungan yang harus bisa dimanfaatkan. Karena kita bisa saling membantu ketika melakukan kegiatan touring atau pun dalam menggelar event-event komunitas lainnya,” ungkap Rio Fajar, anggota Komunitas Big Max Indonesia (BMI) yang juga inisiator penyelenggara acara.

Kegiatan touring gabungan yang turut melibatkan para Lady Biker Maxi Yamaha ini diawalai dari titik keberangkatan di kota Bandung dan langsung menuju ke Pantai Batu Hiu di Pangandaran, dengan total jarak tempuh mencampai hampir 200 kilometer. Sesampainya di lokasi tujuan, peserta touring diajak berkegiatan camping di pinggir pantai dan membuat konten digital yang kemudian dibagikan di laman media sosial.

Untuk membangun rasa keakraban, pada malam harinya waktu diisi dengan kagiatan api unggun dimana para peserta dapat saling bercengkrama dan berbagai cerita sembari menikmati keindahan Pantai Batu Hiu yang memang terkenal akan panorama alamnya.

Kekompakan komunitas Maxi Jabar ini rencananya akan kembali ditunjukan dengan menggelar kegiatan touring dalam rangka memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang. Komunitas yang dilibatkan jumlahnya akan lebih banyak lagi dan menyajikan beragam kegiatan yang menghibur serta bermanfaat bagi komunitas sosial.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved