Berita Bali

Hindari Demo Omnibuslaw untuk Pariwisata Bali, SPSI Bali Terima Petisi Pencabutan UU Omnibuslaw 

Untuk tetap menjaga pariwisata Bali kondusif dan aman, DPD KSPSI Provinsi Bali mengadakan kegiatan Seminar tentang Wawasan Kebangsaan untuk menyambut

Istimewa
Untuk tetap menjaga pariwisata Bali kondusif dan aman, DPD KSPSI Provinsi Bali mengadakan kegiatan Seminar tentang Wawasan Kebangsaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022. 

 

 


TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk tetap menjaga pariwisata Bali kondusif dan aman, DPD KSPSI Provinsi Bali mengadakan kegiatan Seminar tentang Wawasan Kebangsaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022. 

 


Adapun beberapa narasumber yang ikut hadir dalam acara tersebut yakni I Gusti Bagus Saputra, selaku mantan ketua DPD KSPSI Bali yang sekaligus sebagai pendiri SPSI di Bali Tahun 1974. Dan saat ini beliau adalah sebagai Ketua Legiun Veteran Provinsi Bali yang kedua kalinya. Ketika dikonfirmasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), I Wayan Madra mengatakan Seminar tersebut diawali dengan penyerahan petisi pencabutan UU Omnibuslaw yang sangat merugikan para pekerja/ buruh kepada pemerintah. 

Baca juga: Besok 50 Ribu Buruh Siap Turun ke Jalan Peringati May Day, Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja


"Kami di Bali tidak mengikuti himbauan aliansi serikat buruh atau serikat pekerja di pusat untuk demo turun ke jalan. Karena kami menyadari bahwa Bali merupakan destinasi wisata yang mulai bangun setelah 2 tahun kena dampak Covid-19, sedangkan di Jakarta dan sekitarnya mereka ke Senayan demo untuk minta pembatalan dari pada UU No. 11 tahun 2020 UU Ciptaker," katanya pada, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Baca juga: Koster Apresiasi Langkah Pemerintah Pusat Terkait Penerbitan UU Omnibus Law Cipta Kerja


Nantinya hasil dari seminar ini kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid HI ibuk Meirita Kusumaedi untuk diteruskan kepada pemerintah pusat maupun DPRRI.

 


"Anggota serikat yang hadir ada wakil dari semua kabupaten/kota se Bali, pengurus DPD K SPSI Bali, pengurus PD dan PC sektor se Bali, dan kurang lebih jumlah peserta yang hadir 200 orang. Lokasi seminar ini bertempat di Gedung KSPSI, Jalan Gurita No. I/6 denpasar Selatan," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved