Music Zone

Music Zone: Heartbeat Serenade Keluarkan Single Terbaru "Sinking"

Unit emo alternatif asal Denpasar, Heartbeat Serenade kembali hadir dengan karya termutakhirnya.

Penulis: Putu Candra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Heartbeat Serenade 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Unit emo alternatif asal Denpasar, Heartbeat Serenade kembali hadir dengan karya termutakhirnya.

Tepat di tanggal 30 Juli 2022, band yang didirikan tahun 2014 ini telah resmi merilis single keduanya dengan tajuk "Singking" di pelbagai kanal musik digital macam Spotify, Apple Music, Deezer, Soundcloud, TikTok dan lainnya. Berbarengan video musiknya juga telah tayang di kanal Youtube.

Sebelumnya, di tahun 2021, band yang diawaki Carl (vokal, bass), Ary (gitar), Panda (gitar, sampling, keyboard) dan Jalal (drum) melepas single perdananya berjudul "Dalam Luka".

Single perdana ini menjadi penanda kebangkitan Heartbeat Serenade pasca lama hiatus.

Heartbeat Serenade
Heartbeat Serenade (istimewa)

"Materi "Sinking" sebenarnya sudah ada dari tahun 2021, tapi kami sepakat untuk merilis berbarengan dengan video klip yang akhirnya dibuat di tahun ini," ucap Carl.

Secara materi, kata Carl, single "Sinking" sedikit berbeda jika dibandingkan dengan single "Dalam Luka". Walaupun sama-sama memiliki nuansa gloomy, dibalut vokal mendayu laiknya orang depresi.

"Single "Sinking" mempunyai vibes yang lebih santai dan adem," terangnya. Dan kesan tersebut kemudian mereka transformasikan ke dalam konsep video musiknya yang berlatar di tengah hutan yang ada Bali.

Dalam video musiknya, Heartbeat Serenade menyuguhkan visual yang terkonsep. Mulai dari pemilihan kostum, tone video sampai alur ceritanya. Dengan sentuhan warna dingin dan kontrasnya warna merah dari objek apel hingga gaun subjek wanita dalam video tersebut. Menariknya, mereka menyelipkan bagian komedi di tengah video musik.

"Untuk pengerjaan video musik, kami bekerjasama dengan videographer, Deonny Rantetandung. Sedangkan proses rekaman lagu "Sinking" kami rekam di 49 Wreckchords Studio," kata Carl.

Secara tema, Carl mengatakan, "Sanking" berisi pesan sekaligus cerita yang diangkat dari kisah nyata percintaan. Menceritakan seseorang yang ternyata mendapati orang yang dicintainya membagi cinta dengan orang lain. Singkat cerita, akhirnya orang ini merelakan kekasihnya dan malah merasa tidak membutuhkannya sama sekali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved