Liga Italia

Tiga Pemain di Serie A Ini Masuk Daftar Nominasi 30 Pemain Kandidat Peraih Ballon d'Or 2022

Update nominasi peraih Ballon d’Or tahun 2022/2023, tiga pemain Serie A Liga Italia yakni Mike Maignan dan Rafael Leao dari AC Milan dan Dusan Vlahovi

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
FRANCK FIFE / AFP
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Update nominasi peraih Ballon d’Or tahun 2022/2023, tiga pemain Serie A Liga Italia yakni Mike Maignan dan Rafael Leao dari AC Milan dan Dusan Vlahovic dari Juventus masuk dalam daftar 30 pemain kandidat peraih Ballon d’Or.

Dikutip Tribun Bali via Football Italia, pengumumam yang disampaikan oleh L’Equipe pada Jumat 12 Agustus 2022 malam, telah memantik sorotan hangat dari para penggemar terkait sejumlah nama yang muncul di dalam kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini.

Nama bintang PSG Neymar dan peraih Ballon d’Or tujuh kali, Lionel Messi dilaporkan gagal masuk nominasi, justru Cristiano Ronaldo dari Manchester United berhasil lolos kendati memiliki kiprah yang sulit di Setan Merah.

Sementara trio pemain Serie A, Mike Maignan, Rafael Leao, dan Dusan Vlahovic masuk dalam daftar nominsasi peraih Ballon d’Or.

Namun mereka akan kesulitan untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena saat ini yang lebih difavoritkan memperoleh gelar mentereng tersebut adalah Karim Benzema dari Real Madrid, Kylian Mbappe dari PSG, dan Erling Haaland dari Manchester City.

Sebagai catatan, pemain terakhir di Serie A Liga Italia yang sukses memperoleh gelar Ballon d’Or adalah Ricardo Kaka yang membela AC Milan kala itu.

Jauh sebelumnya, pemain dari Serie A Liga Italia yang sukses meraih gelar Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro yang sukses membawa Timnas Italia meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Sedangkan lima pemain Italia yang pernah mencatatkan meraih Ballon d’Or  adalah Omar Sivori (1961), Gianni Rivera (1969), Paolo Rossi (1982), Roberto Baggio (1993), dan Fabio Cannavaro (2006).

Sorotan Rafael Leao

Baru-baru ini AC Milan tengah bersiap untuk menggagalkan upaya PSG yang tengah melakukan pendekatan dan punya minat menggaet Rafael Leao dari Rossoneri di bursa transfer Liga Italia 2022.

Dikutip Tribun Bali dari laman Football Italia, Sabtu 13 Agustus 2022, PSG dilaporkan berminat untuk mendapatkan penyerang sayap AC Milan, Rafael Leao dalam momentum bursa transfer Liga Italia 2022.

Namun, AC Milan bertekad untuk tidak melepas Rafael Leao di musim ini dan siap menyodori kontrak baru demi mengamankan kontrak sang pemain yang akan berakhir pada 2024 nanti.

Sebagaimana diketahui, Rafael Leao sukses memperlihatkan performa luar biasanya di AC Milan pada musim lalu hingga berhasil mengantarkan gelar juara Scudetto bagi Diavolo Rosso.

Bersama AC Milan, Rafael Leao yang tahun ini genap berusia 23 tahun telah mencetak 11 gol, 10 asis dalam 34 pertandingan yang dilakoninya di Serie A musim lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved