Berita Bangli

1.100 siswa SMP di Bangli Meriahkan HUT RI ke 77

Ribuan siswa di Bangli melaksanakan gladi kotor di Alun-alun Bangli. Mereka ada yang membawa bendera, dan adapula yang membawa kertas berwarna merah d

Tribun Bali/Mer
Gladi - 1.100 siswa SMP di Bangli melaksanakan gladi kotor gebyar merah putih di Alun-alun Bangli. Minggu (14/8/2022) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ribuan siswa di Bangli melaksanakan gladi kotor di Alun-alun Bangli. Mereka ada yang membawa bendera, dan adapula yang membawa kertas berwarna merah dan putih.

Gladi kotor gebyar merah putih ini untuk meriahkan HUT RI ke 77, saat apel 17 Agustus. Yang rencananya ditampilkan kreasi paper mob hingga tari nusantara. Selain itu siswa akan bernyanyi bersama bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Komang Pariarta mengatakan, gebyar merah putih ini sebagai bentuk meningkatkan rasa nasionalisme di seluruh kalangan, terutama di likungan pendidikan.

Gladi - 1.100 siswa SMP di Bangli melaksanakan gladi kotor gebyar merah putih di Alun-alun Bangli. Minggu (14/8/2022)
Gladi - 1.100 siswa SMP di Bangli melaksanakan gladi kotor gebyar merah putih di Alun-alun Bangli. Minggu (14/8/2022) (Tribun Bali/Mer)

Di mana pada kreasi ini, melibatkan 1.100 siswa SMP se Kecamatan Bangli.

"Ini merupakan gagasan dari Bupati Bangli," ucapnya Minggu (14/8/2022).

Disebutkan ada 6 sekolah yang terlibat, yang seluruhnya dari Kecamatan Bangli. Selain itu juga melibatkan seluruh kepala sekolah se Kabupaten Bangli, untuk pendukungnya.

Dari 1.100 siswa, yang membawa kertas merah dan putih sebanyak 900 orang. Kemudian sebanyak 150 orang bertugas membawa bendera, membawa spanduk HUT RI dan menari.

Lanjut dia, anak-anak sebelumnya sudah sempat berlatih di sekolahnya masing-masing. Setelah berlatih di sekolah, anak-anak selanjutnya menjalani gladi kotor di Alun-alun Bangli. Tujuannya untuk mengatur letak dan posisi masing-masing. Sebab nantinya, papermob akan membentuk bendera merah putih, serta angka 77.

"Memang ada beberapa kendala yang dialami. Salah satunya menyamakan langkah mengatur koreo para siswa. Maka dari itu sebelum tampil nanti, kami siapkan gladi dua kali. Yakni tanggal 14 Agustus dan tanggal 16 Agustus," tandasnya. (mer)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved