Bali United

Pelatih Bali United Teco Komentari Pemecatan Pelatih Liga 1, Ini Kurang Bagus

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dipecat, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco turut angkat bicara mengenai tekanan-tekanan di Liga 1

istimewa
Pemain Bali United, Fadil Sausu (kanan) bersama Coach Teco (kiri) - Pelatih Bali United Teco Komentari Pemecatan Pelatih Liga 1, Ini Kurang Bagus 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjadi korban kerasnya persaingan Liga 1, raihan negatif 3 pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023.

Ia terdepak dari kursi pelatih kepala Persib Bandung.

Beberapa pelatih lain yang mengawali start buruk di Liga 1 juga bisa bernasib sama dan dalam tekanan suporter, seperti Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, Pelatih Persis Solo Jackson F Tiago, dan Pelatih Barito Putera Dejan Antonic.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco turut angkat bicara mengenai tekanan-tekanan di Liga 1 yang membuat pelatih mundur dari kursi kepelatihan.

Baca juga: Hasil Bali United vs Arema FC: Ricky Fajrin Cetak Gol Bunuh Diri, BU Alami Kekalahan Kedua

Kata dia, masih terlalu awal untuk menekan pelatih untuk keluar.

"Situasi saya pikir tidak bagus pasti buat sepak bola, tapi saya tidak bisa jawab lebih, kenapa? Karena saya tidak tahu. Saya tidak ada di dalam tim juga. Ada masalah apa di sana saya tidak tahu juga. Saya cuma dengar tahu satu (pelatih, Red). Baru 3 pertandingan di Liga, saya pikir terlalu awal," kata pelatih yang mengantarkan Bali United juara beruntun itu.

Menurut Teco, berkaca dari musim-musim sebelumnya, beberapa pelatih harus terdepak dari kursi kepelatihan.

Namun ada pula tim yang meskipun berganti pelatih, tapi tetap tidak menunjukkan perubahan signifikan dalam tim.

Kata Teco, kekalahan dan kondisi negatif tim, tidak melulu karena faktor pelatih, namun ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi.

"Kita harus lihat kadang-kadang kita bisa bicara pelatih yang kurang. Tapi kadang-kadang bukan pelatih saja, ada faktor lain-lain. Tapi seperti saya bilang, saya tidak ada di dalam tim buat tahu benar benar masalah apa di dalam tim, tapi menurut saya kurang bagus," ucapnya.

Teco menekankan, masih terlalu awal untuk mengeluarkan pelatih. Padahal situasi masih poin klasemen sementara, masih dekat satu tim dengan tim lainnya.

Teco berbicara Bali United berada di posisi ke 6 dengan koleksi 6 poiin hanya terpaut 3 poin dengan pemuncak klasemen Madura United dengan koleksi 3 poin.

"Saya pikir terlalu awal 3 pertandingan. Poin masih semua masih dekat. Saya bicara Bali United 6 poin. Kami cuma 3 poin dari nomor satu. Lawan kami Arema FC dua poin di bawah kami. Poin semua dekat. Kompetisi masih awal. Saya pikir seperti itu," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Suporter Bali Protes Jam Kick Off dan Tiket Online

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved