Liga Inggris

Hot Derbi London di Liga Inggris Chelsea vs Tottenham, Kata Tuchel dan Conte Nyaris Baku Hantam

Update hasil Liga Inggris 2022/2023 dan duel Derbi London antara Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2 di Stamford Brigde diwarnai pertengkara

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
GLYN KIRK / AFP
Duel Derbi London di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 antara Chelsea vs Tottenham berakhir imbang 2-2 di Stadion Stamford Bridge, Senin 15 Agustus 2022. Laga Chelsea vs Tottenham turut diwarnai insiden pertengkaran antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte hingga berbuah kartu merah bagi kedua pelatih. 

TRIBUN-BALI.COM, INGGRIS –  Update hasil Liga Inggris 2022/2023 dan duel Derbi London antara Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2 di Stamford Brigde diwarnai pertengkaran antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte, Senin 15 Januari 2022.

Dilansir Tribun Bali via Sky Sport Inggris, dua pelatih top Liga Inggris, Thomas Tuchel dan Antonio Conte akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor setelah terlibat pertikaian pada akhir pertandingan Derbi London antara Chelsea vs Tottenham yang berkedudukan imbang 2-2.

Emosi kedua pelatih tak terbendung, setelah striker gaek Harry Kane mencetak gol penyama di menit 90+6 yang mengubah Derbi London antara Chelsea vs Tottenham berakhir seri 2-2.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Kata Sarri Soal Duel Sulit Lazio vs Bologna, Petaka Mazimiano dan Ciro Cetak Gol 
Tensi tinggi pertandingan Derbi London antara Chelsea vs Tottenham sudah mulai terlihat sejak peluit awal babak pertama berlangsung.

Baik Antonio Conte dan Thomas Tuchel sudah mendapat kartu kuning pertama oleh wasit lantaran terlibat pertikaian dan saling tatap muka setelah gol penyama kedudukan 1-1 yang dilesakkan oleh pemain Spurs Pierre-Emile Hojbjerg di menit 68.

Namun, puncak pertikaian antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel tak terbendung setelah Harry Kane mencetak gol telak berkat asis yang diberikan Ivan Perisic di masa injury time.

Kedua pelatih tersebut bahkan terpaksa harus dipisahkan pada Derbi London yang berlangsung panas tersebut, sebelum mendapat kartu merah dari wasit.

Sementara itu, Chelsea membuka keunggulannya 1-0 di menit ke-19 melalui sepakan voli ciamik Kalidou Koulibaly.

Namun Spurs mampu menyamakan kedudukan melalui Hojbjerg setelah memanfaatkan kesalahan Jorginho di area kotak penalti The Blues.

Merespon gol penyama itu, Antonio Conte meluapkan kegembiraannya dengan melakukan selebrasi yang agak berlebihan membuat Thomas Tuchel marah.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2022/2023: Debut Top Erling Haaland di Laga West Ham vs Man City, Ten Hag Apes

Al hasil pada menit ke-77, Recce James berhasil membawa Chelsea unggul 2-1 dan membuat Thomas Tuchel melakukan selebrasi dengan berlari melewati para pemain Spurs.

Pada menit-menit akhir pertandingan ketika tiga poin sudah di depan mata Chelsea, striker Harry Kane muncul sebagai pahlawan untuk menyelamatkan Tottenham dari kekalahan.

Gol penyama Kane itulah yang kemudian menyulut pertengkaran panas antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel.

Rapot pemain Chelsea vs Tottenham

Chelsea: Mendy (7), James (8), Silva (7), Koulibaly (8), Cucurella (7), Kante (7), Jorginho (6), Loftus-Cheek (7), Mount (7), Havertz (7), Sterling (7).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved