Bali United

Jelang Bali United VS Barito Putera, Teco Kembali Dihadapkan Desakan Mainkan Lerby Eliandry

Jelang pertandingan Bali United melawan Barito Putera, Lerby memiliki karakter yang berbeda dari Ilija Spasojevic

Bali United
Striker Bali United Lerby Eliandry - Jelang Bali United VS Barito Putera, Teco Kembali Dihadapkan Desakan Mainkan Lerby Eliandry 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Usai menelan kekalahan dari Arema FC dan kurang tajamnya lini depan, desakan untuk pelatih Stefano Cugurra kembali muncul untuk memainkan striker Lerby Eliandry Pong Babu.

Striker berusia 30 tahun berasal dari Samarinda ini juga tak kalah garang, ia bisa dijajal menjadi starter oleh Coach Teco.

Ia bisa beroperasi di depan tengah dan sayap kanan.

Memiliki tinggi 1,80, Lerby memiliki postur yang ideal untuk seorang penyerang.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ke-5: Bali United, Persija, Persib, Arema FC dan Persebaya Main Laga Tandang

Dari 4 pertandingan Bali United, ia baru dimainkan 2 kali sebagai pengganti saat melawan PSM Makassar dan RANS FC dengan akumulasi 7 menit bermain.

Pengamat sepak bola asal Bali, Wayan Sukadana menilai, salah satu perubahan yang bisa dilakukan Teco adalah memasang Lerby Eliandry.

Lerby memiliki karakter yang berbeda dari Ilija Spasojevic dan akan sulit diterjemahkan lawan permainannya.

"Kondisi tim tentu Teco lebih tahu di timnya dia, dia juga belum berani memainkan pemain pengganti, Spaso bisa diganti Lerby dengan karakter berbeda, itu akan menjadi perubahan permainan tim yang sulit dibaca lawan," kata Coach Wayan kepada Tribun Bali, Rabu 17 Agustus 2022.

Lerby turut berkontribusi membawa Bali United juara musim lalu mencetak 3 gol dan 2 assist meskipun masih banyak sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, disinggung mengenai kemungkinan Lerby bermain lawan Barito, Coach Teco berujar akan melihatnya dalam sesi latihan terakhir.

"Kami tim pelatih masih akan melihat di dalam latihan dulu," ucap pelatih asal Brazil yang membawa Bali United juara beruntun itu.

Selama sekitar 4 musim bergabung dengan Borneo FC sebelum berseragam Bali United, Lerby tergolong penyerang yang cukup subur, ia mengoleksi total sebanyak 38 gol berhasil ia sarangkan.

Di Timnas Indonesia ia juga menyarangkan 2 gol tahun 2016 silam. (*).

Kumpulan Artikel Bali United

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved