Bali

PROFIL Ni Ketut Pande Suastini, Wakil Bali Anggota Paskibraka 2022, Cita-cita Ingin Jadi Polwan

Profil Ni Ketut Pande Suastini yang berhasil menjadi perwakilan Bali untuk Paskibraka 2022, ia punya cita-cita ingin jadi Polwan.

Kolase Istimewa Tribun Bali dan Sekretariat Presiden
Ni Ketut Pande Suastini (kiri) dan Pengukuhan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 15 Agustus 2022 - Profil Ni Ketut Pande Suastini yang berhasil menjadi perwakilan Bali untuk Paskibraka 2022, ia punya cita-cita ingin jadi Polwan. 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang pelajar asal Bali, Ni Ketut Pande Suastini berhasil menembus skuad Paskibraka Nasional dan menjadi perwakilan Bali untuk Paskibraka 2022.

Ni Ketut Pande Suastini terpilih menjadi skuad Paskibraka 2022 bersama seorang putra Bali lainnya yaiti I Kadek Kemala Permana Putra.

Keduanya merupakan pelajar yang berasal dari Karangasem, Bali.

Diketahui ada 68 orang putra putri Indonesia yang berasal dari 34 provinsi sebelumnya telah dikukuhkan Presiden Jokowi, sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka).

Diketahui, I Kadek Kemala Permana Putra adalah pelajar SMA N 2 Amlapura.

Sedangkan Ni Ketut Pande Suastini merupakan pelajar SMK N 1 Manggis.

Saat dihubungi Tribun Bali di kediamannya di Karangasem, orang tua dari kedua pelajar berprestasi ini sedang tak ada di rumah karena mendapat undangan untuk menyaksikan langsung putra putri mereka menjadi Paskibraka 2022 di Jakarta,

Sebelumnya diberitakan Tribun Bali pada 22 Mei 2022, Pande mengaku bahagia dapat lolos ke tingkat nasional setelah melalui persaingan yang sangat ketat.

Kebahagiaan terpampang dari sorot mata Ni Ketut Pande Suastini ketika diwawancarai Tribun Bali beberapa waktu lalu setelah dinyatakan lolos sebagai  Paskibraka Nasional.

Pelajar yang akrab disapa Pande tak kuasa menahan air mata saat mendengar pengumuman dirinya lolos mewakili Bali.

Baca juga: Sosok I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, Pembawa Baki Bendera Merah Putih Dalam Upacara HUT ke-77 RI

"Persaingan itu terasa sekali, tapi kita tetap bersaing secara sehat. Kita juga harus berusaha yang terbaik karena perwakilannya untuk Bali juga harus yang terbaik. Awalnya saya minder juga karena saya lihat peserta lain itu semua bisa menari sedangkan saya tidak. Tapi saya tetap berusaha ekstra keras dan akhirnya saya bisa menjadi perwakilan Bali," ujar Pande.

Profil Ni Ketut Pande Suastini

Motivasi Ni Ketut Pande Suastini untuk ikut bergabung dalam pasukan pengibar bendera sudah dimulai sejak dirinya kecil.

Berawal dari melihat tayangan di televisi dan juga di media sosial hingga ikut bergabung menjadi pasukan gerak jalan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved