Berita Badung

Semarak Kemerdekaan, Pejuang Puan Gelar Zumba Massal Serentak di Badung dan Denpasar

HUT ke-77 RI tahun 2022, Semarak 17 Agustus 2022 Pejuang Puan Lomba Zumba Perempuan Indonesia di halaman Park 23 Creative Hub

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana event 'Semarak 17 Agustus 2022 Pejuang Puan Lomba Zumba Perempuan Indonesia' di Park 23 Creative Hub Kuta - Semarak Kemerdekaan, Pejuang Puan Gelar Zumba Massal Serentak di Badung dan Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022, tetapi relawan yang menamakan diri sebagai Pejuang Puan Maharani Bali memiliki cara tersendiri dan beda.

Mereka memeriahkannya dengan menggelar lomba zumba yang diadakan serentak di 10 Kecamatan dari dua Kabupaten/Kota yakni Kota Denpasar dan Badung.

Bertajuk ‘Semarak 17 Agustus 2022 Pejuang Puan Lomba Zumba Perempuan Indonesia' diikuti total 500 peserta serentak di 10 titik berbeda.

Seperti terlihat di halaman Park 23 Creative Hub dengan kostum merah putih, tak hanya anak muda tetapi ibu-ibu pun ikut dan antusias mengikuti arahan gerakan dari instruktur zumba di depan.

Baca juga: Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19, IISB Gelar Senam Zumba Virtual, Hadirkan 7 Instruktur Andal

"Tujuannya karena zumba itu membuat efek bahagia, efek senang disamping tentu mendapatkan sehat dan bugar bagi semua umur dan semua kalangan," ujar salah satu penyelenggara Lomba Zumba Perempuan Indonesia, Yuli saat ditemui usai kegiatan, Rabu 17 Agustus 2022.

Jadi zumba tidak dikhususkan bagi kaum muda saja, ibu-ibu juga dapat mengikuti zumba karena zumba itu menurut Yuli menyenangkan dan asik.

"Untuk anak-anak muda bisa, untuk usia menua ataupun lanjut usia juga bisa. Karena zumba itu happy, asik dan sehat serta bisa banyak teman baru," ungkapnya.

Salah satu peserta lomba zumba mengaku senang dengan adanya event seperti ini, karena zumba itu bisa dilakukan di tempat tertutup atau terbuka tidak jadi masalah.

"Senang banget apalagi di fasilitasi seperti sekarang ini, kita excited banget kalau sering ada event zumba. Semoga makin banyak event-event zumba seperti ini," kata Dian.

'Semarak 17 Agustus 2022 Pejuang Puan Lomba Zumba Perempuan Indonesia' di Kecamatan Kuta, Badung, Bali, dimulai pukul 16.00 Wita, dan berlangsung 1,5 jam.

Dan selesai senam zumba seluruh peserta melanjutkannya dengan ramah tamah antar peserta.

Senam zumba merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan anak muda sekarang ini.

Ritme gerakan yang cepat tidak hanya menyenangkan, dan tentunya baik untuk kesehatan.

Senam zumba adalah latihan fisik yang memadukan kombinasi tari salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan.

Tidak ada gerakan khusus dalam senam zumba, sebab fokus senam ini adalah menggerakkan seluruh anggota badan dengan mengikuti irama musik.(*).

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved