Bali United

Lawan Persib Bandung, Bali United Punya Start Recovery Satu Hari Lebih Panjang

Persib Bandung vs Bali United, Bali United memiliki bekal motivasi dalam laga away, Persib Bandung juga sedang dalam performa yang meningkat

Kolase Istimewa Tribun Bali
Ilustrasi Persib Vs Bali United - Lawan Persib Bandung, Bali United Punya Start Recovery Satu Hari Lebih Panjang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali United memiliki bekal motivasi dalam laga away untuk meladeni tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Selasa 23 Agustus 2022.

Bali United baru saja menang di laga tandangnya atas Barito Putera.

Namun demikian, sang lawan, Persib Bandung juga sedang dalam performa yang meningkat.

Usai ditinggal pergi Pelatih Kepala Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi jabatannya, Persib justru dalam tren positif, mereka mampu menang dalam dua pertandingan terakhir atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Persib Bandung yang nyaris terseok di zona degradasi kini berhasil merangkak naik ke posisi ke-9 klasmen sementara dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Baca juga: Persib Bandung Vs Bali United: Serdadu Tridatu Full Senyum, Maung Baru Menang dan Punya Pelatih Baru

Sedangkan Bali United sebagai tim tamu berada 3 peringkat di atasnya di posisi ke-6 dengan raihan 9 poin hasil dari 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Kedua kesebelasan sama-sama menderit dua kekalahan hingga pekan ke-5 awal musim ini.

Bali United memiliki waktu recovery selisih satu hari dari Persib Bandung yang baru menuntaskan laga pekan ke-5 semalam.

Artinya Bali punya waktu recovery lebih panjang satu hari.

Ketika disinggung apakah itu menjadi keuntungan bagi Bali United untuk kembali mencuri poin di laga away atas Persib Bandung, bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra, itu sudah menjadi bagian dari jadwal dan dia tak ingin jumawa apakah akan mencuri poin di kandang Persib Bandung.

"Ya ini jadwal dari kompetisi. Nanti lawan Persik kami punya cuma 3 hari sebelum main," ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Menilik ke belakang saat turnamen pramusim Piala Presiden, bermain melawan Persib Bandung dihadapan Bobotoh, Bali United tak gentar, Serdadu Tridatu berhasil mencuri poin dan menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 pada 12 Juni 2022 lalu.

Meski saat itu, Bali United bermain dengan 10 orang sejak babak pertama setelah Eber Bessa diusir wasit karena sudah mendapatkan dua kali kartu kuning, namun Bali United tetap mampu tampil disiplin dan meraih 1 poin. (*).

Pemain Bali United merayakan gol saat laga Bali United Vs Arema FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2022-2023 di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar - Lawan Persib Bandung, Bali United Punya Start Recovery Satu Hari Lebih Panjang
Pemain Bali United merayakan gol saat laga Bali United Vs Arema FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2022-2023 di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar - Lawan Persib Bandung, Bali United Punya Start Recovery Satu Hari Lebih Panjang (Tribun Bali/Wayan Diky Setiawan)

Kumpulan Artikel Bali United

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved