Persib

Kontrak Fantastis Luis Milla di Persib Bandung, Ini Alasan Bos Persib Hanya Ikat Setahun Saja

Simak update terbaru Persib Bandung dan kabar bergabungnya Luis Milla sebagai pelatih baru di Persib Bandung setelah mundurnya Robert Alberts sebagai

Editor: Ady Sucipto
dok ist/instagram@luismillacoach
Eks pelatih Timnas Indonesia Luis Milla (kanan) tengah memamerkan jersey seragam berwarna biru. Nama Luis Milla kembali mencuat dan digaungkan oleh bobotoh untuk menangani Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 pasca lengsernya Robert Alberts. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Simak update terbaru Persib Bandung dan kabar bergabungnya Luis Milla sebagai pelatih baru di Persib Bandung setelah mundurnya Robert Alberts sebagai sang juru racik.

Pihak manajemen Persib Bandung baru-baru ini membeberkan mengenai berapa lama kontrak dan gaji Luis Milla sebagai pelatih anyar Maung Bandung.

Pada Jumat 19 Agustus 2022 lalu, Persib Bandung melalui akun media sosial dan laman resmi klub telah mengumumkan secara resmi bahwa Luis Milla adalah pelatih anyar klub berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Baca juga: Update Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ini: Persija Jakarta & Persib Bandung 10 Besar, PSM Pepet MU

Saat ini, mantan pelatih Timnas Indonesia tengah mengurus izin tinggal atau KITAS dan segera berangkat menuju ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam hitungan hari, pihak Persib Bandung juga akan memperkenalkan kepada bobotoh bahwa Luis Milla sebagai pelatih baru Marc Klok dkk.

Petinggi Persib Bandung, Umuh Muchtar membeberkan, pihak klub akan mengontrak Luis Milla dengan kontrak selama satu tahun dan opsi perpanjangan.

Ini berarti, Luis Milla hanya akan menangani Persib Bandung selama kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dipilihnya Luis Milla, kata Umuh, merupakan pilihan terbaik setelah diincar klub sejak lama oleh jajaran manajemen Persib Bandung tepatnya pada 2018 silam.

Baca juga: UPDATE Klasemen Liga 1: Persija Raih 3 Poin, Persib Naik Peringkat, Bali United Mulai Mengejar

Menurut umuh, sebelum mencapai kesepakatan, negosiasi untuk mendatangkan Luis Milla ke Persib Bandung berjalan tidak mudah alias berjalan alot.

"Alhamdulillah, walaupun alot (negosiasi), tapi kami sudah janji agar secepatnya akan ada pelatih yang lebih baik dari pelatih sebelumnya."

"Ini ( Luis Milla) kan lebih baik dari Robert ya, Insya Allah. Mudah-mudahan dengan ini memberikan kebaikan untuk Persib Bandung,” ujarnya Jumat (19/8/2022).

Terkait nilai kontrak dan besaran gaji Luis Milla di Persib, Umuh menuturkan bahwa yang ditawarkan Persib tidak jauh dari nilai Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia.

Meskipun, nilai tersebut cukup fantastis untuk seorang pelatih di Liga 1.

Baca juga: Sorotan Laga Rans Nusantara vs Persija Jakarta, Aksi Tak Sportif Bonai Pada Kudela, dan Respon Doll

Sebagai gambaran, berbagai sumber menyebutkan bahwa gaji Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia per bulannya mencapai 80 ribu euro atau sekitar Rp1,198 miliar per bulan termasuk pajak atau Rp. 14,367 miliar per tahun (12 bulan).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved